Rabu, 29 Desember 2021

Yunika Wahyuni Karyawan Alfamart dapat Piagam Penghargaan dari Kapolres Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Seorang Gadis yang belum lama ini berhasil menggagalkan Upaya Penipuan yang dilakukan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab mendapat perhatian dari Kapolres Bantaeng Akbp Rachmat Sumekar SIK MSi.


Ia adalah Yunika Wahyuni, Karyawan salah satu Alfamart di Kab Bantaeng secara khusus diundang oleh Kapolres Bantaeng ke ruangan Kerjanya di Polres Bantaeng, jln sungai Bialo Bantaeng, Rabu, 29 Desember 2021.


Didampingi Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Ida Ayu Made Ari Suastini SH di ruang kerja Kapolres, Ika panggilan akrabnya menceritakan secara detail upaya atau tindakannya untuk menggagalkan penipuan tersebut 


Menurutnya, saat itu datang seorang anak untuk melakukan transaksi pembayaran yang mana sebelumnya telah dihubungi melalu pesan WhatsApp dengan iming-iming akan mendapatkan hadiah dari Baim wong.


Dengan melihat kode transaksi pada Hp anak tersebut, saya yakin bahwa ini adalah penipuan, jadi saya sampaikan untuk tidak melakukan transaksi.


"Jangan ki dek, Penipuan ini. Ungkapnya.


Oleh tindakannya tersebut, Kapolres Bantaeng mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan penghargaan karena keberhasilannya membantu tugas Kepolisian dalam menggagalkan tindakan Pidana Penipuan.


Sementara itu, Ikha mengucapkan Syukur dan terimakasih telah mendapat perhatian dari Bapak Kapolres Bantaeng.


Alhamdulillah terimakasih kepada bapak Kapolres Kab. Bantaeng telah memberi apresiasi kepada saya dan saya merasa bangga dan senang telah diberi penghargaan.( Edhy Bidik Nasional )