Senin, 17 Januari 2022

Antusiasme Warga Desa Sukorambi Untuk Di Vaksin

Tags

  


BN Online, Jember-- Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi.Salah satunya yang ada di Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember lakukan vaksinasi dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sukorambi dengan sistem door to door, Senin (17-01-2022).


Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak dari selalu habisnya bahkan kurangnya persediaan dosis vaksin.


Para warga bahkan memberhentikan petugas puskemas di tengah jalan agar dapat di vaksin.Hal tersebut menunjukkan ajakan vaksin dari Pemerintah Desa berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan serta TNI-Polri, mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut. Vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh puskesmas Kecamatan Sukorambi.


Pemerintah Kecamatan Sukorambi, Kepala Desa Sukorambi, Perangkat Desa, Polri, TNI, dan beberapa pihak yang terlibat.


Kepala Desa Sukorambi, Abdus So'im menuturkan kepada media Bidiknasional.co.id (17-01-2022)"kita ikuti peraturan pemerintah untuk pencapaian vaksin minimal 70% untuk warga desa sukorambi".


 “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus.Kami bahkan telah mengatur jadwal vaksin menyesuaikan dengan waktu luang warga,sehingga semua warga desa Sukorambi dapat tervaksin 100%"ungkap Bapak Untung selaku sopir ambulan desa.


Tak lupa ia mengajak, kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan kebersatuan akan menjadikan kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan.


“Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.


Di tengah wabah Covid-19 yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal usia, Pak Abdus So'im berharap masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya.Kita bisa lewati ini bersama-sama. Intinya mari patuhi anjuran pemerintah.


Reporter: Slamet