Jumat, 11 Maret 2022

Bantaeng Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Rapat Konsolidasi PD ASDEKSI Korda Sulselbar

Tags


BN Online Bantaeng, -- Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Kirei Bantaeng, telah dilangsungkan kegiatan rapat konsolidasi Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2022, Kamis (10/3) Malam.


Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin hadir langsung pada kegiatan tersebut, yang mana dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap bisa ada rekomendasi hal-hal yang nantinya membantu tugas dan fungsi dari sekretariat DPRD masing-masing kabupaten/kota, hingga bisa diimplementasikan untuk mewujudkan sinergi antara eksekutif dan legislatif dalam kerangka pembangunan daerah, tuturnya.


"Sekretaris DPRD adalah jabatan strategis yang ada di lingkup Pemerintah Daerah, di satu sisi harus memberikan pelayanan kepada DPRD dan di sisi lain juga kepada Kepala Daerah sebagai perangkat daerahnya”, ujar Bupati.


Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat. Dia berharap agar pelaksanaan Rapat Konsolidasi ini bisa merumuskan rekomendasi-rekomendasi yang akan dipersiapkan untuk Rakornas DPN Asdeksi, khususnya terkait isu dalam menjalankan tugas pemerintahan di daerah.


Ketua Asdeksi Korda Sulselbar yang juga Sekertaris DPRD Wajo juga menyinggung Peran Sekretaris DPRD dalam menjaga hubungan antara Legislatif dan Eksekutif. “Untuk menjaga hal itu, diperlukan untuk meningkatkan konsolidasi, memberikan informasi, serta komitmen dalam mewujudkan kualitas layanan mengingat peran Sekretariat Dewan (Setwan) sebagai aparat birokrasi dalam ranah politik sehingga perlu perofesionalitas dalam menjalankan tugas”, tuturnya.


Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah terselenggaranya kegiatan ini yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Barat.


Turut hadir pada kesempatan itu yakni Ketua Asdeksi Korda Sulselbar, Sainal Hayat, Narasumber, Udoyo Hari Wirawan,  BPKP Perwakilan Sulawesi Selatan serta Para sekwan Se Sulselbar beserta staf.


Editor : Edhy Bidik Nasional