Rabu, 09 Maret 2022

Disdik Bentuk Karakter Siswa Melalui Dokter Kecil, UPT SPF SD Inpres Cambaya III Edukasi Dokter Kelas

 


BN Online, Makassar – UPT SPF SD Inpres Cambaya III, beralamat Jalan Galangan Kapal I No.1, Kelurahan Pannamppu, Kecamatan Tallo, melakukan edukasi dokter kelas bertujuan untuk membentuk karakter anak didik, Rabu (09/03/22).


Darmayanti. S, Pd. merupakan kordinator dokter kelas, dimana telah melakukan pembinaan kepada anak didik yang telah di pilih untuk mewakili masing-masing kelas.


"Saya selaku koordinator yang diamanatkan untuk memberikan edukasi kepada anak didik, terlebih dahulu menunjuk perwakilan tiap-tiap kelas, nantinya akan diberikan tanggung jawab terhadap tugasnya mewakili kelas masing-masing selaku dokter kelas,"paparnya.



Anwar. S, Pd. Kepala UPT SPF SD Inpres Cambaya III Makassar mengatakan, edukasi dokter kelas diikuti oleh semua kelas dan tiap-tiap kelas ditunjuk dua orang anak didik sebagai perwakilan kelas.


"Masing-masing kelas ditunjuk dua anak didik bertanggung jawab di tiap-tiap dikelas, selain itu anak didik yang telah tergabung dalam kegiatan dokter kelas mendapatkan edukasi berupa materi-materi sesuai dengan tugas anak didik nantinya,"tutur Anwar.


Lebih lanjut, Anwar menambahkan seperti bagaimana mereka bisa mendeteksi jika ada teman teman disekitarnya yang sakit, atau mendapatkan gangguan yang mempengaruhi tingkah laku yang tidak seperti biasanya, selanjutnya perwakilan yang ditunjuk segera melakukan pelaporan melalui aplikasi atau link yang telah di sediakan.


“Darmayanti selaku koordinator agar dokter kelas ini, benar-benar dilakukan edukasi yang baik,  hingga mampu mengimplementasikan tentang bagaimana cara melakukan pelaporan/log-in melalui portal website milik Disdik, jelas Anwar selaku penanggung jawab dokter kelas. (Andis)