Selasa, 19 April 2022

Peringati Nuzulul Qur`an,KKN IAIN TAKENGON berserta pemuda/pemudi pantan Nangka Gelar Aneka Lomba.

Tags

Peringati Nuzulul Qur`an,KKN IAIN TAKENGON berserta pemuda/pemudi pantan Nangka Gelar Aneka Lomba.
BN Online ; Pantan nangka,Aceh tengah-IAIN Takengon  serta pemuda/pemudi  pantan Nangka kecamatan linge Kabupaten Aceh Tengah menggelar aneka lomba bernuansa ke-Islaman yang dikemas dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang melibatkan kemukiman Gelung perajah kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah dari pantauan media ini 18/4/2022.

disampaikan panitia penyelenggara adapun tingkat Yang di perlombakan tingkat SD dan SMP. panitia pelaksana menjelaskan bahwa aneka lomba dalam MTQ tersebut meliputi: Tilawah Tingkat Anak-anak dan Remaja, Hifdzil (hafalan) surat-surat pendek, Hafalan doa harian,  Azan dan Iqamat,
 
Tingkat SD,1,tilawah(kelas 4-6 SD)pengambilan maakrod satu jam sebelum taampil. 2.tahfis(kelas 4-6 SD)-ad.dhuha-ad.tin-ad.takasur-ad,zalzalah-al,Qariah. 3.doa sehari hari kelas 1-3 SD,doa masuk masjid,doa keluar masjid,doa masuk rumah,doa keluar rumah,doa berpuasa,doa berbuka puasa,doa sebelum tidur,doa bangun tidur. 4.Muadzin kelas 1-6 SD.
Tigakat SMP: 1.rilawah-al Baqarah. 2.tahfis.-al,adyat,-al,bayyinah,-al,lail,-al,asy Syam,-al,a'laq.dan Muadzin serta ceramah.
Tingkat SMA: ceramah.
Tujuan kegiatan tersebut, disamping menyambut 17 Ramadhan sebagai Nuzulul Qur’an, juga untuk syiar dan dakwah dalam memakmurkan masjid. “Juga menggali dan mengembangkan bakat putra-putri di bidang ke-islaman yang tujuannya agar menjadi anak-anak yang shaleh shalehah,” dijadwalkan pendaftaran sudah di buka 9/4/2022. Sampai dengan 14/4/2022, mulai acara setelah sholat tarawih. ketua panitia sabardi syahputra  dan narahubung Dani,Novi,asrah.

Turut hadir Babinsa Koramil 05 Isak Serka Syukri sekaligus pembukaan acara perlombaan di masjid Baitul Hamdi pantan Nangka,sambutan dari mukim Gelung perjah M.Saman,serta doa dari imem kampung pantan Nangka Tgk Hasan Basri,hadir juga tokoh masyarakat dari kampung simpang tiga uning,tokoh kampung Mungkur,tokoh kampung kemerling,dan tokoh kampung gewat, dalam wilayah kemukiman Gelung perajah kecamatan Linge,

Jumlah peserta 50 perserta di acara pembukaan nampak para peserta masing kampung sangat bersemangat mengikuti kegiatan perlombaan tersebut dan para orang tua sangat mendukung diadakan acara ini oleh pemuda dan pemudi kampung pantan nangka.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni