Jumat, 22 April 2022

PT.NASCO mitra dari BUMD Aceh tengah santuni anak yatim dan orang tua lansia.

Tags

PT.NASCO mitra dari BUMD Aceh tengah santuni anak yatim dan orang tua lansia.
BN Online ; PT Nasco di pantan Nangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah yang bergerak di bidang deres getah Pinus adalah mitra PT.THL,dan PD.PEMBANGUNAN TANAH GAYO(BUMD) Aceh tengah menyatuni puluhan anak yatim dan orang tua tidak mampu(lansia) 4(empat)kampung yaitu pantan Nangka,Mungkur,simpang tiga uning dan kampung gewat wilayah kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

 Perusahaan ini rutin setiap tahun menyatuni anak yatim di Bulan Suci Ramadhan ini. Hal ini terlihat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT.Nasco  menyerahkan berupa uang kemasing-masing yang telah diterima datanya dari kampung tersebut,hal itu bisa di pergunakan atau bermanfaat untuk keperluan lebaran dijelaskan humas perusahaan kemedia ini 22/4/2022.

Semua paket santunan lebaran tadi diserahkan langsung oleh Humas didampingi beberapa tokoh masyarakat setempat. Untuk semua anak yatim di masing masing kampung,pantan Nangka,gewat,Mungkur dan simpang tiga uning
Dalam penyerahan  Humas mengatakan setiap tahunnya nanti akan kita jalankan seperti biasanya dan tetap kita utamakan rasa peduli terhadap anak yatim dan orang tua kita yang lansia.

Semoga santunan yang diberikan walupun jumlahnya tidak seberapa dapat bermanfaat untuk anak-anak kita dan orang tua kita semua,tambahnya bagi yang pernah berbagi santunan anak yatim,pasti sudah hafal betapa besarnya keutamaan dan pahala yang dijanjikan,dengan doa dan cara yang cukup mudah sesuai nasehat Nabi Muhammad SAW,para penyayang akan mendapat kebaikan yang berlipat.yang penuh Rahmat dan kasih sayang,Islam juga mengajarkan cara berbagi yang indah salah satunya kepada golongan yang membutuhkan seperti anak yatim.

Anak yatim merupakan anak yang ayahnya meninggal ketika dia belum dewasa,anak ini merupakan golongan yang dikasihi dan diperhatikan hal ini tercantum dalam firman Allah SWT didalam QS.AN-NISA ayat 8,Dan apa bila sewaktu pembagian itu hadir kerabat,anak yatim,dan orang miskin,maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah perkataan yang baik,

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni