Rabu, 18 Mei 2022

56 Kalifah Bener Meriah Ikut TC Untuk Mempertajam/Mengasah Kemampuan Dan Kekuatan Mental

Tags

56 Kalifah Bener Meriah Ikut TC Untuk Mempertajam/Mengasah Kemampuan Dan Kekuatan Mental
BN Online ; Pemerintah daearah melalui Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah kembali menggembleng mental serta ketajaman dan profesionalisme para peserta Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke– XXXV Tahun 2022 dari Kabupaten dengan julukan “Negeri Berselimut Kabut” tersebut untuk  kembali mengikuti  Training Center (TC)  mulai  tanggal  16 sampai 18 Juni 2022.

“Kafilah Kabupaten Bener Meriah yang berjumlah 56 orang, kembali mengikuti TC untuk  mengasah, mempertajam serta kemampuan juga keprofesionalan  para Qori dan Qoriah kita yang akan berlaga pada ajang MTQ Aceh nantinya,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos didampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Muhajir, M.H dan Kabid SDM Yusra Alfata, S.H.I,  Selasa (17/5/2022).

Dijelaskan oleh Taslim, sasaran dan tujuan utama kembali diadakannya TC ini adalah, agar seluruh kafilah Kabupaten Bener Meriah yang berjumlah 56 orang itu lebih dapat untuk meningkatkan kemampuan masing–masing, baik fisik maupun mental terutama saat tampil di atas mimbar atau panggung. 
"Kita berharap dan berdo’a, semua kafilah kita bisa tampil nyaman tanpa ada rasa takut, grogi atau canggung," harapnya.

Kata Taslim, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang membuka TC tersebut dalam sambutannya sangat berharap, agar semua  peserta benar–benar serius dan fokus dalam mengikuti TC ini

"Di samping itu bapak bupati juga berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan makanan serta kekompakan tim,  tidak ada yang merasa lebih pinter dan bodoh karena semuanya adalah satu kesatuan yaitu Kafilah Bener Meriah," ujarnya.

Bupati, kata Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah itu, juga menekankan kepada seluruh Kepala OPD/Kepala Dinas dan Sekretariat agar ikut berpartisipasi aktif dan ikut ambil bagian menjadi orang tua asuh bagi para peserta kafilah Kabupaten Bener Meriah.

"Di samping itu, kita sebagai tuan rumah harus bisa dan mampu menjadi contoh dalam melayani tamu dengan sepenuh hati," ungkapnya.

Sementara Sekdis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Muhajir, M.H menambahkan, para kafilah akan mengikuti TC ini selama tiga hari, dari tanggal 16 sampai 18 Juni, sebagai bentuk dan upaya untuk lebih mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh nantinya, sekaligus untuk memantapkan kemampuan qori dan qoriah kita sebelum diterjunkankan untuk dapat meraih yang terbaik.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam mematangkan penampilan serta kemampuan seluruh kafilah kita, TC ini  dilakukan dalam beberapa kali pertemuan, bersama para pelatih baik lokal dan pelatih dari luar daerah,” pungkas Sekretaris Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Muhajir, M.H. (Kiki).

Editor : Riga Irawan Toni