Sabtu, 14 Mei 2022

GIAT BHATRAMAS PENGECEKAN LOKASI PETERNAKAN WARGA DI KAMPUNG KERAMAT JAYA, KECAMATAN BANDAR, KABUPATEN BENER MERIAH.

Tags

GIAT BHATRAMAS PENGECEKAN LOKASI PETERNAKAN WARGA DI KAMPUNG KERAMAT JAYA, KECAMATAN BANDAR, KABUPATEN BENER MERIAH.
BN Online ; Bener meriah ; Pada hari ini Rabu tanggal 11 Mei 2022 sekira pukul 14:00 wib, Kapolsek Bandar bersama Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan Kanit Propam Polsek Bandar telah melaksanakan giat Bhatramas pengecekan lokasi peternakan kerbau dan sapi warga. 

Dalam giat tersebut Kapolsek Bandar mengunjungi tempat lokasi peternakan kerbau dan sapi warga untuk menyampaikan informasi dan juga edukasi kepada pemilik ternak bahwa saat sekarang ini telah terjadi wabah penyakit yang menyerang hewan ternak sapi atau kerbau yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) maka dari itu pemilik ternak harus selalu menjaga kondisi kandang dan ternaknya dalam keadaan bersih.
Kapolsek Bandar juga menyampaikan kepada pemilik hewan ternak agar selalu berkoordinasi dengan dinas peternakan melalui PPL (petugas penyuluh lapangan) dan dokter hewan.

Dalam kunjungan tersebut tidak ditemukan adanya ternak yang terkena penyakit Mulut dan Kuku (PMK) atau adanya ciri-ciri kalau ternak tersebut ada tanda-tanda terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Apabila terdapat ciri-ciri penyakit pada mulut dan kuku pada hewan ternak sapi atau kerbau agar pemilik ternak segera melaporkan kepada dinas peternakan Kabupaten Bener Meriah.


Editor : Riga Irawan Toni