Kamis, 12 Mei 2022

Kebakaran di Kecamatan Bener Kelipah, Polisi lakukan Identifikasi

Tags

Kebakaran di Kecamatan Bener Kelipah, Polisi lakukan Identifikasi
BN Online ; Redelong- Kepolisian Sektor Bandar beserta tim identifikasi Polres Bener Meriah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran dua unit rumah warga di Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (12/5/22).

Personel yang terlibat dalam kegiatan olah TKP tersebut ialah, Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H
Waka Polsek Bandar Ipda Adhaji.
3. Kanit Identifikasi Polres Bener Meriah Bripka Konara, Kanit Intel Polsek Bandar Aipda Arino, Kanit Propam Polsek Bandar Aipda Eko Cristiawan, Kanit Reskrim Polsek Bandar Bripka Iwan Pasahakim dan Anggota Identifikasi Polres Bener Meriah Briptu Albari.

Di ketahui kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah warga Kampung Lot Bener Kelipah tersebut terjadi pada hari Rabu (11/5/22). Sekitar pukul 16:30 WIB.
Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H mengatakan, saat melakukan olah TKP petugas menemukan jaringan instalasi listrik yang tidak sesuai dengan standar operasional jaringan PLN.

"Selanjutnya juga Ditemukannya sambungan instalasi kabel yang jarak penyambungannya berdekatan kemudian instalasi yang kondisinya sudah lama dan sudah rusak dan ditemukan sambungan instalasi kabel listrik dititik tertentu lebih dari 5 (lima) sambungan dengan menggunakan kabel yang bukan standar instalasi milik PLN, Ditemukannya adanya dugaan penyambungan dari kawat kabel instalasi listrik tunggal ke kabel non standar berupa kabel serabut halus" kata Jufrizal 

"Dari hasil identifikasi tersebut kita mengamankan barang bukti  berupa kabel instalasi yang tidak sesuai dengan standar pemasangan instalasi" ungkap Jufrizal

Dari hasil olah TKP adapun titik api diduga ditemukan pada posisi atas dinding rumah bagian belakang tepatnya pada posisi jaringan instalasi yang berada bawah lantai tingkat 2(dua) rumah.(Kiki)


Editor : Riga Irawan Toni