Senin, 02 Mei 2022

Kodim 0119/BM Gelar Perdana Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M

Tags

Kodim 0119/BM Gelar Perdana Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M
BN Online ; Redelong - Komando Distrik Militer 0119/BM gelar Shalat Idul Fitri 1443 H / 2022 M  Bersama Anggota dan Masyarakat setempat tepatnya di lapangan apel makodim, Jln jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah" Senin 02 Mei 2022

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto meyampaikan" Shalat Idul Fitri 1443 H ini kita jadikan sebagai momentum merayakan kemenangan dimana selama sebulan melaksanakan Puasa. Selain itu mempererat silaturahmi sesama Umat - NYA agar terwujud persatuan dan kesatuan yang kuat serta untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa" ujarnya 

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Dengan berakhirnya Bulan Suci Ramadan ini, mari kita sambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443/H tahun 2022 bersama keluarga. Kami atas nama Keluarga Besar Kodim 0119/BM megucapkan Selamat Hari raya Idul Fitri 1443/H Mohon Maaf lahir dan batin. Ucapnya.
Kita patut bersukur, di hari  Idul Fitri ini, kita masih bisa berkumpul bersama keluarga, rekan - rekan Prajurit dengan harapan kita semua kembali ke Fitrah yang dimaknai sebagai 'kepulangan seseorang kepada fitrah asalnya yang suci' sebagaimana ia baru saja dilahirkan dari rahim ibu. Secara metafor, kelahiran kembali ini berarti seorang Muslim yang selama sebulan melewati Ramadhan dengan puasa,  qiyam, dan segala ragam ibadahnya harus mampu kembali berislam, tanpa benci, iri, dengki, serta bersih dari segala dosa dan kemaksiatan. "Ujarnya.

Di kesempatan itu"Tgk Azhari Ramadhan S.Ag M.ag dari kemenag BM dalam Tausyiahnya meyampaikan" Seiring dengan berkumandang adjan magrib kemarin, menandakan Bulan suci Ramadan telah berakhir dan di Bulan Ramadhan ini kita melakukan Jihad untuk menahan hawa Nafsu, untuk melakukan hal - hal yang diperintahkan oleh Allah SWT dan kita telah melakukan berbagai ibadah baik sunah maupun kewajiban dengan mengaharapkan Ridho  ampunan - NYA.

Mari jadikan hari kemenangan ini sebagai momentum untuk memohon ampun kepada Allah dan memohon maaf kepada sesama (Hablu Minallah dan Hablu Minan Nas)." tutupnya.

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni