Jumat, 17 Juni 2022

ANGGOTA KORAMIL 03/ PEGASING MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN ALIRAN SUNGAI PEUSANGAN.

Tags

ANGGOTA KORAMIL 03/ PEGASING  MELAKSANAKAN  KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN ALIRAN SUNGAI PEUSANGAN.
BN Online ; Takengon- Anggota Koramil 03/Pegasing Melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka pembersihan  Daerah Aliran Sungai pesangan yang bertempat di lokasi Arum Jeram Desa Lukup Badak, Kec.Bies dan Desa Sanihen Kec.Silih Nara Kab.Aceh Tengah.Jumat (17/06/22).

Danramil 03/Pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm mengatakan. Karya bakti ini bertujuan untuk membersihkan aliran sungai pesangan terdapat sampah atau limbah rumah tangga yang di penuhi rumput serta tanaman air encenggondok atau tanaman air lainnya. Hal ini sangat berbahaya bagi lingkungan sekitarnya jika terjadi penyubatan aliran sungai akan membawa dampak banjir. Apalagi saat ini musim hujan yang intensitasnya sangat tinggi dan curah hujan yang lebat.
Harapan kami, Sungai perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, agar tidak terjadi banjir pada saat musim penghujan akibat adanya penumpukan sampah. Selain itu, aliran sungai ini juga dibutuhkan bagi para petani untuk mengairi sawah, sehingga perlu adanya perawatan dan pembersihan secara rutin “Ungkap Danramil 

Lanjut Danramil  adanya kegiatan Karya Bakti ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, akan kepeduliannya terhadap lingkungan. Dan diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia sejak dulu, oleh karena itu kita tanamkan sejak dini ke generasi muda saat ini, maka warisan gotong royong akan tetap terjaga." Ucap komandan Koramil".

Dalam acara tersebut tampak hadir
Anggota Koramil.03/Pegasing, Aggota Polsek /Pegasing, Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Takengon
dan Anggota Arum Jeram.

Editor : Riga Irawan Toni