Rabu, 29 Juni 2022

Jelang Lomba Menari Siswi SMPN 16 Makassar, Aktif Gelar Latihan

Tags


 

BN Online, Makassar - Menjelang ajang perlombaan tari tradisional SMP sederajat se Kota Makassar. Tentunya harus mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari latihan dan lain-lain. 


Hal inilah yang juga dilakukan UPT SPF SMPN 16 Makassar ke siswanya, Rabu (29/06/2022).


Kepada awak media ini, Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Alhamdulillah saat ini kami mempersiapkan beberapa siswi dalam mengikuti perlombaan tersebut. 


Dengan dipandu oleh guru yang ditunjuk sebagai pelatih tarinya. Alhamdulillah siswi nampak semangat dalam mengikuti latihan tersebut, ucapnya.


Lanjut, Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., kegiatan ini menjadi salah satu bentuk untuk membangkitkan kreativitas, seni, dan bakat dari generasi milenial Kota Makassar.


Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta peserta didik kepada budaya lokal sehingga dapat membuat seni dan budaya Bugis, Makassar, Mandar, Toraja khususnya pada bidang seni tari semakin dikenal 


Kegatan lomba ini juga dalam rangka kegiatan pembinaan dan pengembangan potensi seni tradisional di lingkungan sekolah, sebagai kepala sekolah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, "imbuhnya. 


Untuk itu Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan negeri serta dapat membangkitkan semangat anak muda untuk ikut serta dalam seni dan budaya," pungkasnya. (*/Andis)


Editor : Anas