Senin, 13 Juni 2022

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022

Tags

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022 
BN Online ; Redelong-Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K pimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Seulawah 2022 di halaman Mapolres Bener Meriah, Senin (13/06/22).

Apel tersebut di ikuti oleh TNI-Polri Dishub Kabupaten Bener Meriah, Satpol PP, Senkom dan PSC Kabupaten Bener Meriah.

Operasi patuh Seulawah 2022 mengangkat tema "Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa" yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M.

Dalam amanatnya Kapolda Aceh menyampaikan "Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Indonesia pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatikan" 
Hal ini apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan  dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian  bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan kegiatan berjalan dengan optimal dan dapat  berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah di tetapkan.

Operasi ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu 1. Meningkatnya budaya tertib berlalu lintas sejak dini sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang mantap, 2. Meningkatnya kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas 3. Meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, S.H, M.Si bertindak sebagai Perwira apel dan Ipda Erfin Musa KBO Lantas bertindak sebagai Komandan apel.

Apel gelar pasukan yang berlangsung pukul 08.30 WIB di Polres Bener Meriah tersebut juga di hadiri oleh  Dandim 0119 Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Kajari Bener Meriah dan kepala dinas terkait di kabupaten Bener Meriah.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni