Sabtu, 25 Juni 2022

KASDIM PIMPIN PEMBUKAAN PERJUSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0106/ ACEH TENGAH

Tags

KASDIM PIMPIN PEMBUKAAN PERJUSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0106/ ACEH TENGAH
BN Online ; Takengon- Kepala staf Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan,S,Or pimpin Upacara Pembukaan Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika, Bertempat dilapangan Makodim Jln.Sengeda  Kec.Lut Tawar Kab.Aceh Tengah. Jumat. (24/06/22).

Dandim 0106/ Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani di Wakili Oleh Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan,S.Or mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini kakak selaku kamabisaka ingin menyampaikan beberapa pesan untuk dijadikan pedoman pada saat kegiatan perjusami pramuka saka wira kartika Ta 2022 . 

Perjusami ini adalah sebagai wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi adik - adik pramuka , sekaligus memupuk jiwa patriot dan membina kebersamaan agar memiliki rasa solidaritas yang tinggi semangat serta berkarakter yang kuat dalam semangat membela bangsa dan negara .

kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang  berwawasan kebangsaan dalam persatuan, kesatuan dan berkarakter agar tetap terjaganya dalam kegiatan ini, dan adik adik pramuka akan mendapat pembekalan ilmu pengetahuan bela negara, wawasan kebangsaan, keterampilan navigasi darat, pioner, mounthenering, maupun survival serta kegiatan lainnya yang akan memotivasi adik - adik untuk menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas baik secara perorangan maupun kelompok" Ucapnya".

Lanjutnya, diharapkan nantinya anggota pramuka saka wira kartika bisa menjadi kader dalam mengimplementasikan empat pilar kebangsaan yang meliputi pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal ika dan NKRI dalam kehidupan sehari - hari , baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing - masing. jadilah remaja yang aktif, kreatif dan jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat serta jauhi pergaulan bebas yang menjurus kepada hal - hal negatif seperti narkoba dan kejahatan lainnya agar adik - adik dapat mempersiapkan diri dengan baik , untuk meraih cita - cita dan melanjutkan perjuangan para pahlawan menjadi pemimpin bangsa yang hebat di masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri amanat ini saya menekankan kepada adik - adik dan pembina kegiatan perjusami pramuka saka wira kartika kodim 0106 /aceh tengah agar selalu menjaga faktor keamanan dan kesehatan di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan . demikian amanat saya , semoga Allah swt. senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan  kepada kita semua," Tutup Kepala Staf Kodim 0106/Ateng".

Dalam Acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/ Aceh Tengah di Wakili Oleh Kasdim 0106/ Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan,S.Or, Danramil 02/ Bebesen Mayor Inf Siddik, Danramil 03/ Pegasing Kapten Inf. Subekti, Danramil 05/Linge Kapten Inf.Iwan Mulyawan, Danramil 10/ Celala Letda Inf Ridwan, PLH Danramil Bintang 04/Bintang Peltu Samsudin Rambe, Para Undangan dan Pembina Perjusami.


Editor : Riga Irawan Toni