Kamis, 23 Juni 2022

Personel Polsek Syamtalira Bayu Distribusikan Eco Enzyme Kepada Pemilik Ternak di Gampong Punti

Tags

Personel Polsek Syamtalira Bayu  Distribusikan Eco Enzyme Kepada Pemilik Ternak di Gampong Punti
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Personel Polsek Syamtalira Bayu mendistribusikan Eco Enzyme kepada pemilik ternak di Gampong Punti, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (23/6/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani, SH mengatakan, personel mendatangi pemilik ternak di gampong tersebut untuk melakukan pengecekan dan identifikasi ternak warga. 
"Kemudian, personel memberikan satu liter cairan Eco Enzyme kepada pemilik ternak, cairan ini dapat digunakan pada ternak yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek, cairan ini juga bisa  digunakan untuk mensterilkan kandang dan lingkungan di sekitar kandang dengan dicampur air lalu disemprot. 

"Kami tetap mengimbau kepada warga yang memiliki ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan jika menemukan hewan ternaknya sakit, segera laporkan kepada petugas kesehatan hewan, sehingga bisa ditangani dengan cepat,' pintanya.


Editor : Riga Irawan Toni