Minggu, 24 Juli 2022

Babinsa Bersinergi, Mendampingi Petugas Pemberian Vaksin PMK Di Wilayah Bebesen.

Tags

Babinsa Bersinergi,  Mendampingi Petugas Pemberian Vaksin PMK Di Wilayah Bebesen.
BN Online ; Takengon– Babinsa Koramil 02/Bebesen bersama Polsek Bebesen mendampingi pihak dari puskeswan melaksanakan Vaksin PMK bertempat di wilayah Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Saptu (23/07/22).


Seperti dilakukan sidak di sejumlah peternak sapi di wilayah bebesen dalam pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi dan kerbau.
dengan Rincian desa Pendere Saril 9 Ekor, esa Bebesen 8 Ekor desa Empus Talu 4 Ekor desa Mongal 1 Ekor dan desa Bahgie 5 Ekor
Tak lupa petugas yang hadir menyampaikan kepada para pengelola peternakan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dari kotoran sapi dan lajukan menyemprotkan disinfektan.

Salah satu Babinsa saat di komfirmasi pers Koptu Radian mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, indikasi adanya penyakit PMK yang menyerang hewan ternak dan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit PMK, maka pihak Dinas Peternakan melakukan sosialisasi dan penyuntikan antibiotik terhadap hewan ternak dengan tujuan pencegahan sehingga dapat meminimalisir penularan sampai ke Desa yang lain.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan melalui mantri hewan guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak lainnya walaupun wilayah aceh tegah masih dikatakan zona hijau ”, jelsnya.


Editor : Riga Irawan Toni