Senin, 25 Juli 2022

Babinsa Pimpin Upacara Bendera di sekolah

Tags

Babinsa Pimpin Upacara Bendera di sekolah
BN Online ; Redelong - Serka Alkhalidi Babinsa Koramil 01/Bandar menjadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah Dasar Negri (SDN) Jamur Atu Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah. Senin (25/07/2022)


Komandan Kodim 0119/BM melalui Danramil, Kapten Inf Usep Haeruddin mengatakan Kegiatan Upacara Bendera sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Bela Negara.

Kemudian ujar Danramil, upaya membentuk karakter disiplin bagi siswa/i, diharapkan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Babinsa juga memberikan edukasi tentang peraturan upacara bendera di Sekolah Dasar tersebut.

"Seusia mereka memasuki masa emas, mereka akan mudah menyerap maupun mencerna apa yang di sampaikan dan dilakukan oleh Pembina upacara,". tutur Danramil

Untuk itu, Danramil berharap kepada orang tua dan Guru supaya mengawasi perkembangan anak dan hindari penggunaan Handphone di depan mereka.

"Mereka (anak-anak) lebih cenderung meniru juga mempraktekkan apa yang mereka lihat dan mereka dengar dari orang-orang sekitar,". ungkapnya

Ini merupakan tanggung jawab kita bersama selaku orang tua, agar anak-anak  tidak terjerumus dalam hal yang negatif. tandas Danramil.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni