Selasa, 26 Juli 2022

Penyuluhan Kesehatan HIV/AID, Tuberculosis, dan Kusta bagi Warga Binaan Pemasyarakatan pada Rutan Kelas II B Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng, - Pada hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 09:00 WITA bertempat di Mesjid At-Taubah, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan HIV/AIDS, Tuberculosis, dan Kusta bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang didampingi oleh Pejabat Struktural dan Fungsional Rutan Bantaeng.


Adapun Narasumber dari kegiatan ini adalah Ibu Ferawati, SKM., M.Kes, Sub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng.


Kegiatan dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan dnegan sambutan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abd. Halid H, S.Pd., M.M., yang menyatakan rasa terima kasih atas segala bentuk dukungan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng untuk menjaga kesehatan Tahanan dan Warga Binaan yang berada di dalam Rutan Bantaeng.


Usai pemaparan materi, kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya-jawab oleh warga binaan kepada narasumber.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vaksinasi BOOSTER (tahap ketiga) bagi jajaran dan warga binaan pemasyarakatan yang berlangsung di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng.


Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan Tinggi, berat badan, lingkar perut, usia sel, kadar kolestrol, asam urat dan gula darah.


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal mengungkapkan bahwa akan terus meningkatkan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Tahanan dan warga binaan pemasyarakatan.


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional