Kamis, 07 Juli 2022

Sejarah Baru!!, Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Bagikan Bansos Pasar Petisah Medan-Belawan

Sejarah Baru!!, Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Bagikan Bansos Pasar Petisah Medan-Belawan
BN Online ; MEDAN |Sejarah Baru!!, Presiden Jokowi Didampingi oleh Ibu Iriana dalam kunjungan kerjanya ke Kotamadya Medan, Provinsi Sumatera Utara, dimana suasana Pasar yang ramai dari biasanya membuat Pengamanan extra sangat ketat, Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pasar Petisah dan langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut. Presiden pun langsung membagikan sejumlah bantuan sosial antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari beberapa penjual asongan dan pedagang kaki lima

“Kita sangat memahami antusias warga yang ingin bertemu Bapak Presiden, Alhamdulillah suasananya ramai tapi masyarakat tertib mematuhi himbauan yang diberikan petugas pengamanan, warga juga tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker", ucap Kapoldasu Irjen Panca Putra Simajuntak.

Dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia meninjau aktifitas di salah satu pasar terbesar di medan, Jokowi nampak menikmati blusukan paginya dan bercengkrama dengan para pedagang, bahkan para pedagang mendoakan Presiden Jokowi.

“Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini", ujar Sopiana sang penjual jagung.

"Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menyetabilkan ekonomi kita di Indonesia ini", tambahnya kepada Presiden Republik Indonesia.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Panca Putra, Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution beserta istrinya.

Sejarah pertama kali Presiden RI  H Ir Joko Widodo kunjungan kerja ke Kecamatan Medan Belawan tepatnya di Lorong VI Lingkungan IIIX Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke 16 Tahun 2022, "Ayo cegah Stunting Agar Keluarga bebas stunting", Sekitar Pukul 14.00 WIB.

Sontak masyarakat berteriak begitu melihat kehadiran yang baru pertama sekali ini dalam sejarah, sorak Sorai menggema terdengar menyambut datangnya Kepala Negara tersebut
" Pak Jokowi  Pak Jokowi, kaos..kaos pak" ujar warga.

Seperti yang sering terlihat dilayar kaca, tampak Jokowi mengenakan kaos putih, celana hitam, dan sepatu sport bewarna hitam (perkiraan) melambaikan tangan kepada warga.

"Sejarah ini baru pertama kali Presiden RI ke Belawan", ucap Andi (25) warga Bagan Deli sembari bersorak dengan penuh kegirangan.

Hingga berita Sejarah baru ini diturunkan, Presiden RI Joko Widodo beranjak pulang sambil membagi bagikan kaos hitam bertuliskan "Jokowi".(Kiki/Joe)

Editor : Riga Irawan Toni