Minggu, 24 Juli 2022

UPT SPF SDN Sudirman IV Launching Perpustakaan Samudera Ilmu

Tags


 

BN Online, Makassar - UPT SPF SD Sudirman IV melaunching Perpustakaan Samudera Ilmu bertempat di kompleks SDN Sudirman IV Kecamatan Ujung Pandang,Sabtu, 23 Juli 2022 




Perpustakaan ini memiliki fasilitas yang membuat pemustaka nyaman beraktivitas di dalamnya. Mengusung tema Birunya Lautan Samudera dengan slogan Buka Cakrawala Berpikir Seluas Samudera, di dalamnya terdapat keunikan tertentu antara lain, berbentuk ikan, rak buku berbentuk ikan duyung, serta karpet yang bergambar peta samudera yang membuat ketertarikan pemustaka untuk masuk ke perpustakaan. 





Memiliki koleksi buku 3000 an judul dengan jumlah 6000 an eksamplar. Didukung pula oleh Teras Literasi, dan Pondok Baca, serta memanfaatkan koridor kelas sebagai Lorong Literasi. 


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tamu undangan yaitu pak Kabid Dikdas Kota Makassar, ibu Kadis yang diwakili Sekdis Perpustakaan, ibu Kepala Sekolah kompleks Sudirman yang diwakili oleh Kepala SDN Sudirman 2, dan guru Sudirman IV serta orang tua siswa. 


Telah terpilih pula Duta Literasi Putra, Duta Literasi Putri, dan Bunda Baca. Selain itu, SDN Sudirman IV memiliki Dara Ammaca, Daeng Ammaca, dan Karaeng Ammaca. 

Perpustakaan Samudera Ilmu siap mengikuti akreditasi Perpustakaan Nasional tahun 2022.


Untuk diketahui guna menarik minat baca siswa-siswi maupun orang tua murid, secara bergiliran siswa-siswi berkeliling setiap jam istirahat, membawa keranjang baca berisi buku-buku. Dalam waktu dekat pihak sekolah akan membuat troli baca dan sepeda baca. (*/Ard)


Editor : Nasution