Rabu, 24 Agustus 2022

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar,Iptu Agus Purnama Kapolsek Bantaeng,Sambangi SMKN 1 Bantaeng

Tags



BN Online Bantaeng,--Mengantisipasi Tawuran antar Pelajar di wilayah tugasnya, Kapolsek kota Bantaeng Iptu Agus Purnama bersama staf menyambangi SMKN 1 Bantaeng guna menyampaikan pesan terkait Kamtibmas kepada pihak sekolah untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar.


“Untuk mengantisipasinya kami melaksanakan patroli ke sejumlah sekolah dan lokasi yang rawan digunakan untuk tawuran,” ujar Kapolsek Bantaeng Iptu Agus Purnama, Rabu 24 Agustus 2022.


Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Kapolsek kota Bantaeng meminta kepada pihak sekolah untuk memantau siswanya pada saat kepulangan sekolah guna mengantisipasi tawuran pelajar di wilayah Hukum Polsek kota Bantaeng, tuturnya.


“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada pihak sekolah dan juga semua masyarakat guna terciptanya stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek kota Bantaeng” ucapnya.


Ia menjelaskan, masing-masing kepala sekolah ini juga menyatakan bahwa apabila ada siswanya terlibat aksi tawuran, apalagi mengarah kepada tindak pidana. Maka siswa tersebut akan diberhentikan alias di drop out.


Dia berharap ada kesungguhan dari pihak sekolah betul-betul pengawasan terhadap siswanya baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah,” pungkasnya.


Kehadiran Kapolsekta Bantaeng di SMKN 1 Bantaeng mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas langkah langkah yang telah di lakukan oleh Polres Bantaeng dan Polsek Bantaeng dalam mengantisipasi terjadinya tawuran anak sekolah", Terang Asri SE  


Wakil kepala sekolah SMKN 1 Bantaeng ini menilai kegiatan tersebut positif guna menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah.


"Apa yang dilakukan Polres Bantaeng dan Polsek Bantaeng dalam mencegah terjadinya tawuran anak sekolah sudah tepat dengan menjadi pembina upacara dan giat giat lain yang di laksanakan oleh Kapolsek Bantaeng dan bhabinkamtibmas", Ucap Asri


Editor Edhy Bidik Nasional