Rabu, 17 Agustus 2022

Bebujang,Beberu desa Pantan Nangka Menjadi Tradisi di Saat Peringati Kemerdekaan RI.

Tags

Bebujang,Beberu desa Pantan Nangka Menjadi Tradisi di Saat Peringati Kemerdekaan RI.
BN Online ; Pantan Nangka Aceh Tengah-Seakan sudah menjadi tradisi disaat peringati  Kemerdekaan RI. Beraneka ragam lomba dan pertandingan diagendakan dalam giat Pesona Lomba dusun di kampung Pantan Nangka Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah. dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77.

 Sepak Bola anak SD masing Dusun yang digelar mulai  17/8/2022.acara pembukaan oleh Reje Kampung Pantan Nangka,selajutnya RGM memberikan pengarahan agar menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran acara demi acara nantinya, awal mulai acara tersebut dengan doa yang dipimpin oleh Imam Kampung Pantan Nangka Tgk.Hasan Basri untuk mengenang jasa dan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dahulu,

 pertandingan sepak bola merupakan favorit masyarakat setempat karena kelucuan dari para pemain yang kadang bermain bola sambil berjoget di iringi musik yang diputar panitia penyelenggara pemain yang dibatasi usia SD dan yang sederajat bahkan tak jarang pemain yang baru duduk di Taman Kanak Kanak.
Pertandingan sepak bola tersebut diikuti lima (5) tim yang terdiri lima pemain di masing-masing tim dengan menggunakan sistem pertandingan  kompetisi (saling bertemu).

 ketua panitia lomba saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa sepak bola  adalah càbang olah raga yang diagendakan setiap tahun dalam Pesona Lomba.

Sepak bola anak SD adalah sport education yang ditanamkan sejak dini bagi anak-anak kata ketua panitia tersebut.

Tanggapan Orang tua dari salah satu pemain tim lukup bedak ADE FATRUN RAJUA, sangat apresiasi terhadap pelaksanaan sepak bola anak SD di dusunnya.khususnya kepada pemuda dan pemudi kampung pantanNanagka yang punya inisiatif serta kompak menyelenggarakan beraneka ragam perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Momen yang sangat efisien untuk menumbuh kembangkan bakat sepak bola pada anak usia dini. Apalagi sepak bola adalah olah raga yang digemari masyarakat katanya.
Harapan bagi masyarakat, dalam moment seperti ini alangkah baiknya jika ada pemandu bakat. Siapa tahu dari sekian banyak pemain ada yang bagus, dan nantinya mendapat pembinaan agar menjadi pemain profesional yang mampu berkiprah di kancah persepakbolaan  dan dapat membela Kecamatan pungkasnya.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni