Rabu, 17 Agustus 2022

Kadis Dukcapil Bantaeng Drs Ali Imran MM,membuka Rapat Penyusunan Standar Pelayanan Publik

Tags


BN Online Bantaeng,-- Rapat penyusunan standar pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Mall Pelayanan Publik di Jalan Raya Lanto Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Rabu 17 Agustus 2022.


Sebelum di mulai, terlebih dahulu moderator membuka acara Rapat penyusunan standar Pelayanan Publik Disdukcapil Bantaeng,yang di hadiri oleh Kadis Dukcapil Drs.Ali Imran MM, Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil,Tokoh Agama Amri Pakkanna,Tokoh Akademi DR Abdul Haris,Sabar ( LSM ), Edhy ( Pers )dan seluruh anggota Disdukcapil.


Menurut Amri Pakkanna ( Mantan Kadis Dukcapil ) sebagai masukan dan saran dalam rapat ini ada beberapa poin yang ingin kami sampaikan yang pertama adalah Meningkatkan indeks pelayanan publik, Kedua Penyusunan SOP  sesuai dasar hukum yang berlaku,yang Ketiga Mekanisme pengaduan masyarakat,yang Ke empat Jangka waktu pelayanan".Ucap Mantan Kadis Dukcapil Kr.Amri Pakkanna.


Sementara, dari Akademisi DR Abdul Haris menyampaikan sarannya di hadapan para peserta rapat penyusunan standar pelayanan publik Disdukcapil yakni,Penanganan Aduan saran dan masukan di buatkan jenis layanan tersendiri,Produk layanan di pindahkan bagian depan untuk lebih memperjelas jenis layanan.


Kemudian,dari Sabar dari Lembaga Swadaya Masyarakat yaitu,Tersedianya ruangan khusus untuk pengaduan,Memberikan pelayanan khusus pada penduduk rentan dan disabilitas,Meningkatkan Kualitas layanan terhadap petugas layanan.


Dari semua yang di sampaikan para peserta rapat ini,Kadis Dukcapil Drs Ali Imran MM menyampaikan rasa terima kasih kepada Tokoh Agama,Tokoh Akademisi,LSM dan Pers,segala masukan dan saran serta kritikan ini akan kami tuangkan melalui berita acara,agar senantiasa menjadi acuan kepada kami khususnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantaeng.


Dan kami berharap tak henti hentinya Inovasi  - Inovasi yang kami sudah lakukan bisa bermanfaat bagi kita semua,terkhusus untuk masyarakat bantaeng yang ingin mengetahui layanan yang Disdukcapil ini.


Untuk itu,Kata Ali Imran,kami selalu membuka ruang saran,kritikan dan masukan,apa yang terbaik untuk Bantaeng yang kita cintai ini.


Editor Edhy Bidik Nasional