Senin, 22 Agustus 2022

Lepas Jemaah Umrah Asal Bantaeng, Ilham Azikin Ajak Tetap Jaga Kebersamaan

Tags


BN Online Bantaeng, -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melepas jemaah umrah dari PT Saudi Patria Wisata (Patria Group) di Hotel Ahriani, Senin, 22 Agustus 2022. Dia menitipkan pesan untuk saling menjaga saat berada di tanah suci. 


Dia mengatakan, jemaah yang berangkat umrah ini adalah sebuah kesempatan yang sangat baik. Menurutnya, akibat Pandemi Covid-19, ibadah umrah sempat ditunda. 


"Yang mendapat kesempatan untuk umrah tahun ini, sebaiknya bisa dimanfaatkan dengan baik. Laksanakan ibadah sebaik-baik mungkin," jelas dia. 


Dia menambahkan, saat berada di tanah suci, para jemaah umrah ini akan bergabung dengan banyak jemaah lainnya dari daerah lain di Indonesia bahkan di dunia. Oleh karena itu, bagi sesama jemaah asal Bantaeng, dia berharap agar saling memperhatikan dan tetap menjaga kebersamaan. 


"Rombongan ini tidak sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian dan saling mengingatkan," jelas dia. 


Dia juga berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga nama baik Bantaeng. Dia berharap, selama di tanah suci, jemaah tetap fokus untuk beribadah dan berbuat baik. 


"Semoga ibadah ini menjadi berkah untuk kita semua. Jaga kesehatan baik-baik, dan tetap saling memperhatikan," jelas dia. 


Direktur PT Saudi Amanah Wisata, Muh Azhar Temanggong mengatakan, jemaah ini akan berada selama 13 hari di tanah suci. Selama masa itu, jemaah akan berada pada dua hari Jumat. 


Dia menambahkan, pada tahun ini travel umrah ini memberangkatkan 400-an jemaah dari seluruh wilayah di Sulsel. Dari jumlah itu, jemaah asal Bantaeng yang terbanyak. "Dari Bantaeng yang ikut umrah jumlahnya mencapai 30 persen," jelasd dia.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional