Jumat, 19 Agustus 2022

UPTD SPF SDI Baraya 1 Launching Layanan Baru Perpustakaan

Tags


 

BN Online, Makassar - Untuk membuat peserta didik bersemangat untuk membaca guna meningkatkan kecerdasan. Dinas Perpustakaan Kota Makassar bekerjasama dengan SD Inpres Baraya 1 melaunching Layanan Perpustakaan baru    




" Cerdas menjadi tagline Perpustakaan SD Inpres Baraya 1 Makassar. Kata Cerdas menjadi penyemangat tenaga perpustakaan untuk menyediakan layanan perpustakaan yang sesuai standar dan tentunya kepada warga sekolah sebagai pemustakanya agar selalu berbelanja dan selalu ke Perpustakaan, " terang Andi Jahidah Kepala Sekolah yang Didukung Kepala Perpustakaannya, Riskal saat launching  Perpustakaan baru dengan dimeriahkan kehadiran Dongkel Perpusling atau Dongkel dengan Mobile Library dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar dengan pendongeng Kak Sri Suhesti, Selasa (02/8/2022)


Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan Makassar, Andi Mappanyukki dan dilanjutkan dengan menyantap sajian nasi tumpeng oleh Kepala Sekolah. 


Sekdis Perpustakaan Kota Makassar sangat berterima kasih dan mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Perpustakaan untuk menghadirkan Perpustakaan yang sesuai dengan Standar.


 “Alhamdulillah satu per satu kepedulian kepala sekolah terkait penyediaan sarana Perpustakaan yang sesuai standar mulai tumbuh, harapannya pengelolaan perpustakaan terus berkelanjutan untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah,” ucap Andi Mappanyukki.


Dinas Perpustakaan Kota Makassar melalui kegiatan pembinaan Perpustakaan Sekolah dan program Sentuh Pustaka terus berupaya memberikan pendampingan dalam penataan perpustakaan di seluruh Sekolah dan mendorong untuk mengikuti Akreditasi Perpustakaan Sekolah. 


“Alhamdulillah setiap tahun Sekolah yang diberikan pendampingan untuk penataan melalui program inovasi Sentuh Pustaka meningkat terus, " ujar Tulus 


Untuk memaksimalkan pendampingan penataan Perpustakaan Sekolah, kita sudah menyiapkan berbagai langkah selain program Sentuh Pustaka yakni program Magang Mandiri yang akan membantu memenuhi tenaga perpustakaan yang profesional dan program PASTII PAS atau akronim Perpustakaan Lima Hari Akreditasi untuk persiapan akreditasinya,” kata Tulus Wulan Juni Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. (Ard)


Editor : Anas