Rabu, 17 Agustus 2022

Win Ipak Aceh Tengah Sukses di Gelar oleh Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pariwisata Aceh Tengah.

Tags

Win Ipak Aceh Tengah Sukses di Gelar oleh Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pariwisata Aceh Tengah.
BN Online ; Takengon - Pemilihan Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah sukses digelar oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata kabupaten Aceh Tengah pada sabtu (13/8/2022).

Penobatan Win Ipak digelar di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon dan dihadiri oleh Bapak Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar beserta beberapa kadis-kadis lainnya.

Salah satu kader militan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA Banda Aceh) yaitu Marza Halis Munthe terpilih sebagai juara ke-3 atau menyabet gelar Wakil II Win Aceh Tengah 2022. Pemuda yang juga ketua divisi Pendidikan, Kajian, dan Literasi IPPEMATA ini disandingkan dengan salah seorang mahasiswi USK bernama Khaira Novia.

Meski tidak dapat menyabet gelar juara 1, Marza tetap tampil dengan percaya diri dan penuh semangat saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Bapak Sekda Kabupaten Aceh Tengah.

"Ike renahpe lumu, ulunge kolak. Ike ataspe uyem, ulunge kucak. Artinya, meski setiap orang bisa saja melakukan kesalahan tertentu, tapi setiap orang itu juga pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda", ucap Marza

Selain itu, Sina Prayoga ketua IPPEMATA juga menyebutkan, "Selain sebagai lining sektor perkumpulan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa asal Aceh Tengah di Banda Aceh dan Aceh Besar IPPEMATA juga berupaya meningkatkan minat dan bakat Kader-kadernya, baik dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya. Dan dalam hal ini Kami selalu mendukung dan mendorong Kader-kader IPPEMATA agar dapat juga  berkembang dan mengikuti baik di Ajang Pemilihan Duta Wisata Aceh Tengah atau di Ajang lain."

Selain Marza, salah satu kader IPPEMATA juga terpilih sebagai 10 besar Finalis Duta Wisata Win Ipak Aceh Tengah 2022. "Sahdi Mahrejeki juga kader IPPEMATA yang juga masuk 10 besar, meski belum menyabet gelar dalam 5 besar tapi beliau sudah berupaya dengan maksimal", tutup Sina.

Dalam penobatan ini, terilih Win Rahmatussyifa dan Ipak Masniar sebagi Duta Wisata Aceh Tengah 2022 menggantikan Win Ramadan Wan Fitra dan Ipak Safni Wesiara yang menjabat sebagai Duta Wisata Aceh Tengah 2021.


Penulis : Aharuddin
Editor   : Riga Irawan Toni