Minggu, 04 September 2022

Mamfaatkan Lahan Tidur, Koramil 03/ Pegasing Dan Warga Tanam Jagung.

Tags

Mamfaatkan Lahan Tidur, Koramil 03/ Pegasing  Dan Warga Tanam Jagung.
BN Online ; Takengon- Danramil Koramil 03/ Pegasing  Kapten Inf Subekti Kcppm besama Kepala BPP Pegasing Anugrah fitradi.S.Pt pimpin memamfaatkan lahan kosong untuk menaman jagung berjenis “PARAGON” dalam Rangka mendukung ketahanan pangan, bertempat di dusun kala nareh,desa simpang kelaping ,kec.Pegasing kab.Aceh tengah.saptu (03/09/22).

Danramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm  menyampaikan kegiatan menanam jagung ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan ketahanan pangan nasional, agar masyarakat wilayah kecamatan pegasing agar tidak menyia nyiakan lahan kosong atau pekarangan rumah karena tanaman ini bisa dimana saja kita tanam.
Tanaman jagung ini merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan dan termasuk salah satu tanaman terpenting di indonesia selain padi. Ada beberapa daerah di indonesia yang yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari, “jelasnya.

 
Kepala BPP Pegasing Anugrah fitradi.S.Pt menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan kosong di sekitar desa dan berupaya mengurangi rumput liar yang merusak pemandangan, sementara yang disekitar lingkungan kita hanya semak belukar dan di jadikan pembuangan sampah disamping itu dengan tanaman jagung pekarangan kosong ini jadi lebih indah dan bermanfaat, semoga kedepan warga termotifasi dengan tanaman jagung tersebut “katanya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Danramil 03/Pegasing an.kapten Inf Subekti KCPPM, Kepala BPP Pegasing Anugrah fitradi.S.Pt, Batuud Koramil 03/Pgs Serma Miswan, Anggota Koramil 03/Pgs, Penyuluh Pertanian Pegasing Manda dan Masyarakat kampung simpang kelaping.

Editor : Riga