Sabtu, 29 Oktober 2022

DANDIM 0106/ATENG LEPAS PESERTA EVEN INTERNASIONAL TOUR DE LUT TAWAR ( ITDL). LINUNG BULEN.

Tags

DANDIM 0106/ATENG LEPAS PESERTA EVEN INTERNASIONAL TOUR DE LUT TAWAR ( ITDL). LINUNG BULEN.
BN Online ; Takengon- Komanndan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo lepas Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) tahun 2022, bertempat di Kp. Linung Bulen (Pante Menye) Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah.jumat (28/10/22).

Pelepasan para peserta Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Kab. Aceh Tengah tahun 2022 oleh Bupati Aceh Tengah, Dandim 0106/Ateng dan Kapolres Aceh Tengah dangan route start Kp. Linung Bulen Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah - Finish Kp. Blang Bebangka Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo mengatakan sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menetapkan aceh  tengah sebagai wilayah prioritas dalam pengembangan kawasan wisata.

Even Internasional Tour De Lut Tawar diharapkan menjadi kegiatan menarik untuk mempromosikan minat khusus, seperti olahraga rekreasi, di tempat yang juga menarik sebagai destinasi wisata. bersepeda selama tiga hari, akan melintasi bukit, hutan, yang indah. Destinasi dengan fasilitas yang memadai dan kegiatan bertaraf internasional ini diharapkan akan meningkatkan kualitas wisatawan yang berkunjung ke wilayah dataran tinggi ini, dan ajang ini dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai negara. 
Bersepeda dalam kondisi cuaca dingin dan pemandangan eksotis merupakan pengalaman yang akan terus diingat dan menggugah untuk kembali lagi di kemudian hari," ujarnya.

Dandim mengajak semua para pesepeda hingga atlet baik di Aceh, nasional hingga internasional untuk ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut." Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Pemenang Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Kab. Aceh Tengah tahun 2022.
a. Kelas Women Open
1). Juara I. Mira Aprilia ( Perorangan )
2). Juara II. Feby Qomala ( AHM )
3). Juara III. Syakira Geubrina ( AHM )

b. Kelas Man Junior
1). Juara I. Wira Aditya ( ISSI Sumut )
2). Juara II. Adil Mahroza ( ISSI Sumut )
3). Juara III. Muhammad Rafi ( ISSI Sumut )

Acara tersebut tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kadis Pemuda dan Olahraa Zulpan Diara Gayo S.T, Kadis Pawirisata Kab. Aceh Tengah, Zulkarnain, SE. MM, Kadis Perhubungan Kab. Aceh Tengah, Jauhari, ST, Kadis Kesehatan Kab. Aceh Tengah, dr. Yunasri, M. Kes, Ketua MPU Kab. Aceh Tengah, Tgk. Drs. Amri Jalaluddin dan Para tamu undangan.


Editor  : Riga Irawan Toni