Sabtu, 29 Oktober 2022

Mengasah Talenta dan Jati Diri Melalui Kompetisi Futsal Athirah Cup IX

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema :  

Kompetisi Futsal Athirah Cup IX Menyalurkan Ketrampilan dan Sportivitas




Kompetisi Futsal Athirah Cup IX dibuka oleh Kepala Departemen Kurikulum Sekolah Islam Athirah Saharuddin,S.Pd. dihadiri Pejabat Aparat Polsek Ujungpandang diwakili Aiptu Andi Nurman, Ketua BMJ (Komite) Novita Munassar, S.Kom. Kepala Sekolah SMP Islam 1 Athirah Nilamartini, S.Pd. MM berserta seluruh Pimpinan Sekolah Islam Athirah, ofisial dan tim peserta. Kompetisi diadakan mulai 28 Oktober 2022 sampai 7 November 2022, dilaksanakan di Lapangan Futsal Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido Makassar, Jumat (28/10/2022).  

 

Bertepatan Hari Sumpah Pemuda Kompetisi Futsal diadakan dengan usia muda mengalirkan keterampilan dan menjunjung tinggi spotivitas, gagasan kreatif generasi Z untuk aktualisasi jati diri dengan mengasah bakat dengan berkompisi secarai sehat. Dasar keunikan usia muda generasi Z memiliki mental positif tidak cepat berpuas diri dan keunggulan mampu melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu, kemampuan multitasking yang luar biasa. Keunikan dan keunggulan harus diberikan ruang dan wadah untuk berkreasi mengalirkan keterampilan.  


Kompetisi Futsal diikuti 72 tim, terdiri dari kelompok Sekolah Dasar 40 tim, kelompok Sekolah Menengah Pertama 32 tim. Kegiatan besar yang dipersiapkan panitia usia muda generasi Z dibawah pembinaan seluruh pemangku kepentingan di lingkungan SMP Islam Athirah Makassar menjadi kebanggaan patut apresiasi. 


Semangat sumpah pemuda yang tertanam di usia muda generasi Z melalui kompetisi pertandingan dengan jiwa bertanding dan sprotivitas dengan latar belakang yang berbeda antara tim satu dengan tim lainnya, menjadikan modal dasar membangun Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang. Semangat dan gelora usia muda generasi Z dalam positif dapat menjadi teladan yang baik buat pemuda diseluruh Indonesia. 


Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.