Minggu, 02 Oktober 2022

STIKS Tamalanrea Makassar Gelar Wisuda ke 32 di Hotel Traveller

Tags


 

BN Online, Makassar - Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea Makassar menggelar wisuda XXXII sarjana Program S1 Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial di Traveler Hotel Makassar, Sabtu (1/10/2022).


Kegiatan ini dihadiri dihadiri oleh utusan ll Dikti 9, Balai Diklat Kemensos RI, Dinas sosial Kota Makassar, DPD IPSPI SULSEL, yayasan Perdik Indonesia, serta komisi VIII DPR RI yang hadir secara virtual, 


Ketua STIKS Tamalanrea Makassar, Abdul Karim, dalam sambutannya menyampaikan, lulusan STIKS Tamalanrea Makassar kali ini mengumpulkan 54 orang, yang siap menjadi tenaga pendamping serta siap bersaing di dunia kerja maupun industri.


Upaya penyelenggaraan perguruan tinggi selalu melakukan peningkatan kualitas dalam hal ini dilakukan MOU dengan Dewan pengurus daerah independen pekerja sosial profesional Indonesia sulsel, Dinas sosial kota Makassar, dan pergerakan difabel Indonesia untuk pembangunan atau Perdik, sebgai tempat penelitian, pengabdian masyarakat, serta sebgai laboratorium praktik mahassiwa, kerja sama di masa depan, ini menjawab paska disahkannya UU pekerja sosial, yang perlu dipersiapkan tenaga terampil yang dibutuhkan dunia kerja.


Serta memberi kesempatan kepada dosen untuk meningkatkan kualitas pendidikan formal dan mengikuti penulisan buku ajar, penelitian dosen, lokakarya, dan pengabdian masyarakat.


Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Pekerjaan Sosial, Ir. Saipul Dahlan Saleh, menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati.


Dia berharap para alumni memperhatikan kebijakan pemerintah secara keseluruhan khususnya pembangunan sosial dan kesejahteraan manusia, serta selalu menjaga nama baiknya.


Kegiatan wisuda ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI bapak Dr. H. Ashabul Kahfi, MA yang hadir secara virtual memberi semangat dan dukungan kepada profesi pekerja sosial, ia yakin profesi pekerja sosial sangat dibutuhkan di tengah masyarakat baik sebagai tenaga pendamping, dan bidang- bidang lainnya.


Dukungan beliau terhadap STIKS sangat besar, apalagi Ashabul Kahfi berada di komisi VIII yang sangat erat hubungannya dengan profesi pekerja sosial. (**)


Redaktur : Nasution