Kamis, 10 November 2022

DANDIM 0106/ATENG PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE - 77 TAHUN 2022.

Tags

DANDIM 0106/ATENG PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN KE - 77 TAHUN 2022.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agun Sancoyo pimpin Upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke - 77  dengan Tema " Pahlawanku Telandanku", bertempat di Lapangan Setdakab. Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Kami (10/11/22).

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022. kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.  untuk mempertahankan Kemerdekaan.
Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh masyarakat dan pemuka agama  dan santrinya, bersama laskar laskar pemuda dan pejuang dari seluruh nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati" Katanya".

Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak pasti akan berada dalam genggaman" tutupnya".

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agun Sancoyo menambahkan Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan Jadikanlah semangat. nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan kita bersama dan mempunyai modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang." Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. MS.i, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo,  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Mewakili Kajari Kab. Aceh Tengah, Kasi Pidum Kejari Kab. Aceh Tengah, Darma Mustika, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kab. Aceh Tengah, Rahma Novatiana, SH. Ketua MPU Kab. Aceh Tengah, Drs. Amri Jalaluddin, S. Ag, Ketua Mahkamah Syariah Kab. Aceh, Anggota Persit KCK Cabang XXII Kodim Aceh Tengah dan Tamu undangan.


Editor : Riga Irawan Toni