Jumat, 04 November 2022

Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Pengecoran Saluran Air (Drainase).

Tags

Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Pengecoran Saluran Air (Drainase).
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 02/Bebesen Pos kute panang Kodim 0106/Ateng. Sertu Suprianto dan Koptu Wahyuddin melaksanakan gotong royong pengecoran saluran air  ( Drainase) di Desa Lukup Sabun Barat Kec. kute panang Kab. Aceh tengah.jumat (04/11/22).

Karya bakti pengecoran saluran air atau parit (Drainase)
tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air ke badan jalan di musim hujan seperti sekarang.

Sertu Suprianto mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi badan jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.
Karya bakti pembuatan parit ini merupakan salah satu upaya  bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Parit ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang dijalanan saat hujan tiba. Disamping itu fungsi parit ini sebagai pembuangan air langsung dari rumah rumah warga.

Pembuatan parit yang dilakukan oleh Babinsa dan warga binaan ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat terjalin dengan baik demi Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya

Sementara itu, Sapuwan (35) salah satu warga yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. “Tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royon" Ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni