Kamis, 03 November 2022

Komandan Kodim 0106/Ateng Hadiri Acara pelepasan Ekspor Kopi Gayo.

Tags

Komandan Kodim 0106/Ateng Hadiri Acara pelepasan Ekspor Kopi Gayo.
BN Online ; Takengon- Dandim 1006/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo hadiri Acara pelepasan ekspor kopi gayo  bertempat di pondok pesantren Al - Mummah . Kp. Bies Mulie Kec.Bies Kab. Aceh Tengah. Rabu (02/11/22).

Sambutan Sekretaris direktorat jenderal pengembangan ekonomi dan investasi daerah desa tertinggal dan transmigrasi , Ir. Sudrajad menyampaikan  dalam acara kegiatan pelepasan ekspor Desa sejahtera Astra di Takengon semoga semangat kita tak pernah surut dalam membangun dan mensejahterakan perekonomian masyarakat khususnya dalam membangun dan mengembangkan potensi-potensi yang kratif  sehingga dapat menembus pasar internasional seperti yang kita saksikan hari ini. ke negara tujuan Amerika dengan kuantitas ekspor sebesar 96 ton dan nominal ekspor mencapai 10,56 miliar rupiah" Ungkapnya".

Sambutan Bupati Aceh Tengah.
Drs Shabella Abubakar mengatakan pertama sekali kami atas nama pemerintah kabupaten aceh tengah menyampaikan ucapan selamat datang kepada sekretaris dirjen pengembangan ekonomi dan investasi desa pdtt ri, yang sudah tiba di kota takengon kabupaten aceh tengah.
Selanjutnya ucapan terima kasih kepada pt. astra indonesia yang telah berkoraborasi dengan kementerian desa (pdtt), dengan program kewirausahaan bertajuk "astra untuk indonesia kreatif", yang sudah memfasilitasi kegiatan desa sejahtera astra (dsa) ini sendiri merupakan salah satu bagian dari program corporate social responsibility (csr) astra. dan dilaksanakan di berbagai penjuru tanah air, salah satunya di kabupaten aceh tengah, dengan mengekspor produk sumatra gayo coffee ke negara tujuan amerika" Ungkapnya". 

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan " kami menilai kegiatan ini sangat strategis untuk terus mendukung kalangan pengusaha lokal dan milenial, untuk  meningkatkan perekonomian Takengon.

Kita berharap kedepan  bisa mendorong para petani, koperasi usaha Tani Gayo, BUMK yang ada di sini untuk meningkatkan produksinya sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan pasar" Kata Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Daerah Desa tertinggal dan transmigrasi , Ir. Sudrajad., Bupati Aceh Tengah. Drs Shabella Abubakar, Dandim 0106/ Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Anggota DPRK Aceh Tengah. Abadi Ayus, Asisten ll Sekdakab Aceh Tengah. H. Harun Manzola. SE.MM, Direktur Astra. Riza Deliansyah, Head of CSR Astra. Bima Krida Pamungkas, Kepala inspektorat Aceh Tengah. Aulia Putra. STp. M. si,  Ketua DSA Astra. Muklis. SE., Sekretaris Astra. M. Raffi,  Pimpinan pondok Al - Hummah , Ust Abi Alziran, Para pengusaha, pengurus koperasi,  pengurus asosiasi dan Eksportir kopi Gayo., Para Satri dan santriwati danPara tamu undangan.


Editor : Riga Irawan Toni