Rabu, 09 November 2022

Menyalurkan Bakat dan Potensi Siswa SMP Telkom Makassar Berkreasi Pagelaran Seni Budaya

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema :  

Pagelaran Seni Budaya Kearifan Lokal Siswa TK se Kota Makassar Memperingati HUT Kota Makassar ke 415 dan Hari Pahlawan




Pagelaran seni budaya kearifan lokal siswa TK se Kota Makassar dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem, didampingi Kepala SMP Telkom Makassar Muhamad Irjan Marsaoly, SE. dihadiri seluruh panitia Telkom School Show dan peserta pagelaran, dilaksanakan di Magical Market Phinisi Point Mall Makassar, Rabu (09/11/2022).  

 

Dalam rangka penjualan HUT Kota Makassar ke 415 dan hari Pahlawan tahun 2022, SMP Telkom berkreasi dan partisipasi pagelaran seni budaya kearifan lokal bagi siswa TK se Kota Makassar. Sarana mengalirkan bakat dan potensi siswa untuk tampil sebagai penyelenggaran seni yang didukung oleh pelatih dan guru yang didukung orang tua siswa serta peserta siswa TK yang dibangunkan ditampilkan di depan umum diwujudkan dalam kegiatan seni. Tari empat etnis diperagakan oleh siswa SMP Telkom sebagai kegiatan pembukaan pagelaran, dilanjutkan pegelaran siswa TK Telkom tari medley nusantara dan tari indang. 


Pagelaran dan perlombaan berlangsung 9 -13 November 2022 peserta siswa TK se Kota Makassar. Kearifan lokal merupakan nilai budaya lokal suatu masyarakat menjadi prinsip hidup atau bagian dari pengetahuan serta tradisi masyarakat setempat, Identitas pribadi masyarakat dalam budaya yang perlu dilestarikan terutama generasi penerus bangsa Indonesia. Pagelaran menjadikan ajang kreativitas, kompetisi dan menjunjung sikap adil dan jujur. 



Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.