Rabu, 02 November 2022

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0106/Ateng Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2022.

Tags

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0106/Ateng Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2022.
BN Online ; Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2022, dengan tema, "Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme apkowil dalam  mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial untuk pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah", bertempat di Aula Persit Jln. Pasar Inpres Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Rabu(02/11/22).

Acara tersebut dibuka  oleh Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO dan diikuti para peserta, baik itu para Danramil maupun Babinsa.

Adapun pemateri antara lain Pasi Pers Kapten Inf Iwan Mulyawan, Pasi Teritorial Kapten Inf Bambang Suhartono, Danramil 01/Lut tawar Lettu  Inf Hendra Cipta, , sedangkan materinya yaitu Sikap Teritorial, Tiga Metode Pembinaan Teritorial, Kemampuan Teritorial.

Sambutan Kasdim, menyampaikan pada era saat ini, bangsa Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan nyata yang semakin kompleks diberbagai bidang baik yang datang dari dalam maupun luar negeri, seperti maraknya isu Demokrasi, Hak Azasi Manusia, Terorisme dan lingkungan hidup maupun munculnya gerakan separatisme serta konflik sosial lainnya.
Selain itu, pada tahun 2024 ini, Indonesia akan menghadapi tahun politik karena itu bila dihadapkan dengan letak geografis wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kondisi Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial budaya dan Pertahanan Keamanan Negara Indonesia, maka hal tersebut dapat berkembang menjadi ancaman keamanan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui program peningkatan kemampuan Apkowil yang diterapkan secara pengetahuan diharapkan para Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan dibidang teritorial, tentang medsos, UMKM dan ekonomi kerakyatan serta teknologi terapan. Pembekalan yang diberikan kepada Apkowil berdasarkan referensi serta disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi tanah air saat ini. wajib meningkatkan penguasaan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Sebagai  Babinsa, harus bekerja profesional dengan dilandasi ketulusan dan keikhlasan dalam membina masyarakat di desa, jangan ada lagi rasa malas atau lelah tapi mari kita  bersama-sama tunjukkan dengan selalu mengatasi segala kesulitan, merangkul serta menjadikan masyarakat bagian dari saudara agar mereka nyaman dan bahagia bersama kita (TNI), "Ungkapnya".

Editor  : Riga Irawan Toni