Minggu, 25 Desember 2022

Pantau Pelaksanaan Natal, Ilham Azikin Pastikan Umat Kristen Beribadah dengan Tenang

Tags


BN Online Bantaeng -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau pelaksanaan natal di tiga gereja yang ada di Bantaeng, Sabtu, 24 Desember 2022, malam. Dia datang bersama dengan Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara dan Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Awam Febrianto.


Kunjungan pertama dilakukan di Gereja Katolik St Maria di jalan Raya Lanto. Gereja yang terletak di jalan poros Provinsi ini selalu ramai di saat malam natal. Kunjungan Ilham Azikin ini diterima oleh pastur Imanuel Asi'.


"Kami datang untuk memastikan saudara-saudara kami yang merayakan natal bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan lancar," kata dia. 


Dia juga memberikan selamat natal kepada seluruh jemaah yang hadir di gereja itu. "Kami juga ingin mengucapkan selamat natal kepada para saudara-saudara ku yang ada di tempat ini," kata dia. 


Pemantauan pelaksanaan natal juga dilakukan di gerejaGDPI Efrata. Dia juga memastikan ada pos pengamanan terpadu yang dijaga yang letaknya tidak jauh dari gereja itu. 


"Kami ingin pastikan keamanan dan kenyamanan saudara-saudara kita yang melaksanakan natal di gereja kita ini," kata Ilham Azikin kepada jemaah gereja itu. 


Terakhir, dia juga mendatangi gereja jemaat Toraja Klasis Makassar di Jalan Kartini. Di sini dia diterima oleh pendeta Chatrina Pirade. Sama dengan gereja lainnya, Ilham Azikin menyebut kedatangannya untuk memberi ucapan selamat natal kepada para jemaat di gereja itu. 


"Semoga hikmad natal ini menjadi bagian dari kehidupan kita yang senantiasa baik ke depan," kata dia. 


Kepada wartawan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut keberagaman yang ada di Bantaeng telah memberikan warna terhadap kondisi sosial di Bantaeng. Dia menyebut, keberagaman ini telah diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, bagi dia, nilai-nilai toleransi ini adalah kehormatan masyarakat Bantaeng yang harus senantiasa di jaga. 


"Kita bisa rasakan bersama, bagaimana nilai-nilai toleransi ini bisa terjaga di Bantaeng. Ini adalah kehormatan kita semua yang harus kita jaga dengan baik," jelas dia. 


Selain memantau pelaksanaan natal dan tahun baru di gereja yang ada di Bantaeng, Ilham Azikin juga memantau pos-pos pengamanan Natal dan Tahun baru. Dia meminta kepada petugas pos untuk membantu masyarakat yang mudik dengan baik.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional