Jumat, 16 Desember 2022

Sholat Jumat Perdana Dan Peresmian Masjid Ar-Rahmah Di Desa Kampung Umang.

Tags

Sholat Jumat Perdana Dan Peresmian Masjid Ar-Rahmah Di Desa Kampung Umang.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menghadiri Peresmian Masjid Ar-Rahmah dan Sholat Jumat Perdana di masjid tersebut, desa Kampung Umang Kec. Bebesen Kab.Aceh Tengah. Jumat (16/12/22).

Sambutan ketua Panitia Masjid Ar-Rahman Mayor Jendral Purn Edi Suprianto mengucapkan bersyukur kepada Allah S.W.T atas limpahan rahmat dan anugrah-nya yang luar biasa. Serta shalawat kepada  Nabi besar Muhammad s.a.w,  kepada keluarganya, para sahabatnya dan sampai pada ummatnya termasuk kita semua. amiin ya rabbal 'alamin.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut terlibat dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan peresmian masjid Ar Rahmah ini, terutama masyarakat kampung umang khususnya gecik umang beserta staf dan para kadusnya, juga kepada para pekerja masjid, anak-anak gudang ketiara dan koperasi ketiara semoga yang telah anda lakukan, mendapatkan limpahan pahala dari allah s.w.t, sebagai amal ibadah kita semua. amiin ya rabal alamin ." Ungkapnya".

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan dengan resminya Masjid Ar Rahman ini mudah mudahan masyarakat umang dan sekitarnya bisa meramaikan untuk sholat berjamah seperti hari ini kita laksanakan sholat jumat bersama karena masjid ini dekat dengan perkampungan dan tidak jauh dari perumahan warga kampung umang ini, jadikanlah masjid tempat kita berserah diri dan menjalankan rukun iman untuk mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dan Rasulnya." Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian dan penguntingan Pita sebagai petanda dipungsikan nya Masjid Ar-Rahman.

Acara tersebut tampak hadir Ketua Panitia Masjid Ar-Rahman Mayor Jendral Purn Edi Suprianto, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Kakemenag Aceh Tengah, H. Saidi BS.Ag M.A, Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk. Amri Jalaludin, Kepala Syariat Islam Aceh Tengah Mustafa Kamal M.A, Camat Bies Hardiany, S.IP, M.Si, Kepala Kua Kec.Bies Abu Bakar, Reje Kampung Umang  Hasbi dan Masyarakat Blang gele dan masyarakat Kampung Umang.

Editor : Riga Irawan Toni