Sabtu, 14 Januari 2023

Babinsa Koramil 01/ lut Tawar Terus Kawal Petani Padi Di Desa Binaan.

Tags

Babinsa Koramil 01/ lut Tawar Terus Kawal Petani Padi Di Desa Binaan.
BN Online ; Takengon- Anggota Koramil 01/ Lut Tawar Kodim 0106/Ateng Koptu Saring melaksanakan kegiatan komsos dan memantau perkembangan tanaman padi  Hamzah (50) warga desa Pedemun Kec Lut Tawar Kab Aceh Tengah. Saptu (14/01/23).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanaman padinya.

Babinsa Kopda Saring mengatakan kegiatan ini adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing
Dari mulai tanam sampai nanti berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin kita bisa di atasi bersama sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, kita terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai." Ungkapnya".

Hamzah (50) mengucapkan terima Kasih atas motivasi maupun pendampingan yang dilakukan pak babinsa, dengan kehadiranya selalu warga tergugah untuk melakasanakan  pertanian padi maupun tanaman muda lainya seperti bawang Merah, tomat, cabe selain kopi" ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni