Kamis, 26 Januari 2023

Ketua dan Pengurus BPC PHRI Kabupaten Bantaeng sambangi Kantor Dinas Pariwisata Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( BPC PHRI) Bantaeng sambangi Dinas Pariwisata sebagai Mitra kerja PHRI 


Dalam kunjungan Ketua BPC PHRI Kabupaten Bantaeng H.Tasrif Labandu SE bersama dengan pengurus diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Harmoni diruang kerjanya di kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Kamis 26 Januari 2023.


Haji Ondong sapaan akrabnya bersama dengan pengurus BPC PHRI disambut baik,"Alhamdulillah terima kasih Bu Kadis atas kesediaannya hari ini bersilaturahmi dan sekaligus kami menyampaikan rencana kerja kami ditahun 2023 dan ini kami akan bawa untuk mengikuti Rakerda ( Rapat Kerja Daerah ) yang akan di laksanakan pada tanggal 28  Auditorium Amanagappa Lantai 8 Kota Makassar.


Dalam pertemuan ini membicarakan tentang rencana kerja BPC PHRI Bantaeng ada sembilan poin yang di sampaikan Ketua PHRI Kabupaten Bantaeng yang diantaranya adalah, Pertama Berikan jaminan kepada Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Lokal dalam segi keamanan selama berada dibantaeng dengan berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata,Sat Pol PP dan Polres Bantaeng.


Yang kedua lanjut Haji Ondong,agar setiap Hotel dan Wisma  agar disiapkan Maps diFront Office Hotel atau Wisma untuk destinasi wisata yang ada diBantaeng,guna memudahkan karyawan saat tamu bertanya dimana lokasi wisata yang ada diBantaeng dan berapa jarak tempuh kelokasi tersebut.


Berikutnya, Ketetapan harga Ret Kamar Hotel Bintang,Melati dan Wisma ( Ruang Pertemuan ),untuk bisa diatur regulasi harga ( Harga Pack Hotel Bintang dan Non Bintang ).Ke empat,Merapikan jajanan kuliner khususnya dipantai Lamalaka dengan  konsep menyiapkan Tenan / Box kepada pelaku UMKM,Membuat Event ( Festival Kuliner ) bagi pelaku UMKM yang ada di Bantaeng.


Membuat Piagam ( KTA PHRI ) pada pelaku usaha Hotel / Wisma dan Cafe yang ada di Bantaeng.Melaksanakan pelatihan tenaga kerja untuk peningkatan sumber daya manusia.Bagi - bagi takjil kepada fakir miskin dan kaum dhuafa setiap bulan Suci Ramadhan.


PHRi Bantaeng ikut berperan aktif mempromosikan tempat - tempat wisata yang ada diBantaeng.


Yang sesuai dengan tema kami tambah Haji Ondong Pulih lebih cepat,tumbuh berkelanjutan,peran strategis PHRI dalam membangun industri Pariwisata Kabupaten Bantaeng.


Sementara Kadis Pariwisata Bantaeng Harmoni, menerima dengan baik atas rencana kerja PHRI Bantaeng yang 9 poin ini," Kami selalu welcome atas apa yang disampaikan Ketua PHRI,ini bagian dari kami sebagai Mitra Kerja dalam bidang kepariwisataan".Ucap Harmoni.


Untuk itu lanjut dianya,terkait rencana kerja PHRI Bantaeng,kami juga menghadirkan seluruh Kepala Bidang yang ada di Pariwisata agar nantinya bisa berkomunikasi  dengan rencana ini.


Selepas dari Dinas Pariwisata,Ketua PHRI langsung menggelar rapat kerja kembali yang bertempat Wisma Cafe BM di jalan bete  - bete Kelurahan Letta Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.( Edhy Bidik Nasional )