Jumat, 13 Januari 2023

Koperasi Nahma Gayo Serahkan Uang Duka Kepada Keluarga Alm.Pipa Putra.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Serahkan Uang Duka Kepada Keluarga Alm.Pipa Putra.
BN Online ; Aceh Tengah-Koperasi Nahma Gayo menyerahkan uang duka kepada keluarga alm. Pipa Putra. “Almarhum sudah daftar jadi anggota Koperasi Nahma Gayo, tanggal 2 Januari 2023. Beliau pendaftar ke-117. Takdir Allah, tanggal 4 Januari 2023, beliau berpulang ke rahmatulllah. Menurut informasi, paginya, almarhum jatuh di kamar mandi dan sempat dilarikan ke UGD,” kata Cedarkuine, Bendahara Umum Koperasi Nahma Gayo, Jumat (13/1/2023). 

Mewakili pengurus, sebut Cedar, Koperasi Nahma Gayo turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya alm. Pipa Putra. “Kami sangat merasa kehilangan. Mewakili keluarga sekaligus pengurus, kami mohon diperbanyak maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan alm. Mohon doanya, semoga almarhum husnul khatimah,” harap Cedar. 

Dilanjutkan Cedar, tanggal 6 Januari 2023, uang duka tersebut langsung diserahkan kepada istri almarhum, Evi. “Disertahkan pas hari ketiga, saat nenggari, sebesar 500 ribu rupiah. Uang ini bersumber dari pengurus Koperasi Nahma Gayo, bukan dari simpanan pokok atau simpanan wajib yang saat almarhum berpulang sudah mendaftar 126 orang dari lima provinsi yang ada di Indonesia Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, dan Sumatera Utara,” tutur Cedar.

Saat pembentukan Koperasi Nahma Gayo tanggal 25 Desember 2022, aku Cedar, pengurus dan anggota Koperasi Nahma Gayo komitmen, tidak sebatas bergerak dalam koperasi (ekonomi), tetapi juga menguatkan kegiatan sosial, agama pendidikan, seni budaya, dan menguatkan “si me mude” (anak-anak muda Gayo, sebagai generasi penerus). 

“Paling tidak, saat ada sinte mate (ada anggota koperasi atau keluarganya yang berpulang ke rahmatullah), ada uang duka yang kita berikan. Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, tapi ada wujud perhatian kita, sebagai bagian keluarga besar, Koperasi Nahma Gayo,” tegas Cedar.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni