Minggu, 29 Januari 2023

Pemuda Desa PantanNangka,Semangat bangun Lapangan Voli.

Tags

Pemuda Desa PantanNangka,Semangat bangun Lapangan Voli.
BN Online ; Aceh Tengah-Hari ini puluhan pemuda  nampak sibuk Gontong royong pengecoran lapangan volly, Ada yang membuat campuran semen, yang lain mengambil batu. Sementara lainnya sebagai tukang, sedang mengerjakan pasangan batu untuk fondasi lapangan voli. Begitulah suasana hari ini Minggu 29/1/2023 pantauan media ini, di sebuah tanah lapang di Desa PantanNangka kecamatan linge, Kabupaten Aceh tengah.

Para pemuda desa itu sangat bersemangat bekerja. Nampak sekali keceriaan mereka bergotong-royong. Mereka akan membangun sebuah lapangan voli di desanya itu. Lapangan voli itu merupakan salah satu kegiatan pembangunan di desa  pantannangka kecamatan Linge dalam tahun 2023 ini yang didanai dari Dana Desa.

Mereka mengaku mengerjakan lapangan voli hari ini sampai malam, karena siang udaranya sangat panas. Maklumlah,kecamatan Linge hawanya panas, sekarang ini, panas matahari terasanya sangat menyengat. Dan juga, siang semua penduduk desa masih sibuk dengan pekerjaannya sebagai petani. Sehingga mereka bersepakat untuk mengerjakan lapangan voli itu di sore hari hingga malam.

Kami sangat senang. Dengan adanya Dana Desa, kami dapat membangun lapangan voli ini,ujar ketua pemuda, Hal senada diungkapkan sejumlah warga desa lainnya.
Dengan adanya lapangan voli ini, maka anak-anak, termasuk para pemuda desa akan memanfaatkannya untuk bermain voli di setiap sore. Karena memang sebenarnya, anak-anak muda di sini punya hobi olahraga, khususnya voli. Tapi karena tidak ada lapangan yang memadai, maka kebanyakan hobi mereka tidak bisa dikembangkan, ujarnya. sembari menjelaskan, pembangunan lapangan voli tersebut dianggarkan dari Dana Desa.

Memang entah disadari atau tidak, kurangnya sarana olahraga di desa-desa ikut mepengaruhi perkembangan kesehatan masyarakat. Dengan adanya sarana olahraga yang memadai di desa, maka semangat anak-anak atau pemuda dalam berolahraga akan semakin meningkat. pembangunan lapangan olahraga sebagai salah satu prioritas kegiatan pembangunan sarana olahraga,membangun lapangan voli.

Dari semangat dan kegotong-royongan para pemuda Desa pantannangka itu akan mencerminkan betapa rindunya mereka akan sebuah lapangan olahraga yang memadai di desanya,selalu kompak,rukun sesama Masyarakat desa setempat dan dapat berolahraga untuk menjaga kesehatan, dan mengembangkan prestasi olahraga di desa. Sehingga tidaklah berlebihan, jika beberapa tahun ke depan akan bermunculan pemain-pemain voli yang handal dari anak-anak desa PantanNagka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni