Kamis, 19 Januari 2023

Siswa Kelas VI,SD N 11 Linge PantanNangka Aceh Tengah Kecamatan Linge,Bersih-Bersih Masjid.

Tags

Siswa Kelas VI,SD N 11 Linge PantanNangka Aceh Tengah Kecamatan Linge,Bersih-Bersih Masjid.
BN Online ; Aceh Tengah-Siswa SD N II Linge kelas VI bersih-bersih Masjid Baitul Handi Kampung  Pantannangka puluhan siswa dan di dampingi dewan guru pembimbing dari pantauan Media ini 19/1/2023.hal ini menguatkan pendidikan karakter bagi para siswa, mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid.  Kegiatan ini merupakan bagian pembentukan Karakter sangat didukung oleh orang tua(wali murid).
Ala bisa karena bisa sejak dini di tanamkan nilai-nilai panca sila,dan kesosialan dan lain-lain,

Para siswa dari Kelas 6 ini, dengan penuh semangat mendatangi mesjid Baitul Hamdi serta dengan membawa alat kebersihan seperti sapu, ember, kain lap  dan alat pel, untuk kemudian bersama-sama membersihkan masjid.

Selama kegiatan ini berjalan para siswa mengelap kaca dan lantai menyikat karpet, meyikat kamar mandi dan kemudian  Selama melakukan kegiatan tersebut terlihat para siswa terlihat sangat antusias.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini, merupakan salah satu perintah agama Islam yang kita anut, 
 
kita melakukan kegiatan ini Salah satu guru,Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mendidik para siswa agar mencintai kebersihan dan merasa dekat dengan tempat ibadah mereka.

Kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan para siswa tersebut mendapat apresiasi positif, dari masyarakat dan jamaah yang ada di sekitar masjid Baitul Hamdi Pantannangka,pungkasnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni