Selasa, 31 Januari 2023

Tim Disdukcapil Bantaeng Langsung Gerak Cepat Tangani Adminduk Bersama Tim BSB diLembang - Lembang Kelurahan Pallantikang

Tags


BN Online Bantaeng,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) gerak cepat dalam penanganan KTP Melalui administrasi kependudukan di kampung Lembang - Lembang Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


Tim Disdukcapil langsung ke lokasi Lembang - Lembang bersama dengan  Tim Badan Siaga Bencana ( BSB ).Dari hasil informasi dari Media ini,Asri salah seorang warga Lembang - Lembang yang belum memiliki administrasi kependudukan Asri yang lahir pada tanggal 10 Desember 1960 menderita sakit sejak 10 tahun.


Menurut tim BSB,Asri telah mengalami penyakit lumpuh badan sebelah kanan,dan ada luka decubitus dan sudah infeksi,butuh penanganan secara medis sebagai penunjang pemeriksaan.Dan kami hadirkan empat dokter dari BSB.


Kepala Seksi Sistem Administrasi dan Kependudukan Haryadi SE.M.A.P mengatakan,"Kami langsung dapat informasi dari  Bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung bergerak ke TKP untuk penanganan Administrasi dan Kependudukan,Dan Alhamdulillah saat itu juga selesai keseluruhan dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Anwar Makkatutu untuk penanganan selanjutnya".Ucap Kasi Administrasi dan Kependudukan.


Drs.Ali Imran MM Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap kepada seluruh stakeholder,agar terbangun sinergi dan berkolaborasi dalam rangka pelayanan dokumen Adminduk ditingkat level  pemerintahan terdepan RT/RW,Kepala Dusun,Kepala Desa dan Kelurahan.


"Mereka inilah yang harusnya menjadi sasaran untuk difasilitasi dokumen Adminduknya.Apalagi pelayanan Dokumen Adminduk saat ini semuanya sudah dipermudah dan gratis".Ungkap Ali Imran,Selasa 31 Januari 2023.


Dianya menegaskan,ini perlu perhatian dari Pemerintah setempat,bagi penduduk rentan ( penderita penyakit akut,lansia,jjompo, keluarga terlantar,miskin ),mereka ini kalau tidak dibantu dan difasilitasi maka kecil kemungkinannya untuk bisa mereka urus Adminduknya.Mereka semua ini, biasanya nanti pada saat "genting" baru dianggap "penting" dokumen Adminduknya.


"Kami sebenarnya berharap sejak awal bertugas pada Dinas DUKCAPIL Kabupaten Bantaeng untuk dilengkapi dengan Fasilitas Pelayanan Adminduk secara Mobile sehingga kalau ada penduduk yang membutuhkan layanan emergency, Tim kami bisa bertindak dan memberikan pelayanan secara cepat". Pungkasnya.( Edhy Bidik Nasional ).


Berikut Kegiatan Tim Adminduk Disdukcapil dan Tim BSB