Jumat, 17 Februari 2023

Dua Tokoh Penting Hadir dalam Pengukuhan dan Pelantikan Rapi Wilayah 13 Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Pengukuhan dan pelantikan pengurus Rapi Wilayah 13 Bantaeng masa bhakti 2023 - 2026.Mengambil tema "Rukun di Udara akrab di darat iman dihati,siap siaga untuk Bantaeng baik.


Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) wilayah 13 Bantaeng akan di kukuhkan oleh Ketua Rapida Sulawesi Selatan Bapak Ilham Arif Sirajuddin ( IAS. ).JZ 24 IAS.Kegiatn ini berlangsung di Gedung Balai Kartini Jalan Kartini Kelurahan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


Ketua Rapi Wilayah 13 Bantaeng,Jabal Arafah dalam sambutannya, Terimakasih banyak Bapak Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin M.Si dengan Call Sign JZ 24 HIA yang telah memberikan dukungan dan support kepada Rapi Wilayah 13 Bantaeng.Dan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng,Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam berkomunikasi,ini tidak terlepas dari hasil kerja dari teman - teman semua yang telah pula berkontribusi atas terlaksananya kegiatan ini".Ucap Jabal Arafah JZ 24 JA.Jumat 17 Februari 2023.


Kenapa kami selalu tunda pengukuhan lanjut  Jabal Arafah,padahal kita sudah ketahui beberapa bulan lalu kita telah melaksanakan musyawarah wilayah,untuk itu,kami bersma pengurus mencari momen yang tepat hadirnya tokoh yang kita banggakan,jadi ada dua tokoh yang ditengah - tengah kita dengan kehadirannya menambah semangat para pengurus wilayah 13 Bantaeng,yang tak lain adalah Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin dan Ketua Rapida Sulawesi Selatan Ilham Arif Sirajuddin.


Sementara itu,dalam sambutan Ilham Arif Sirajuddin ( JZ 24 IAS )  Ketua Rapida Sulawesi Selatan,"Terimakasih yang setinggi - tingginya kepada bapak bupati bantaeng yang telah berkenan hadir ditempat ini,atas atensinya serta bantuan yang diberikan kepada Rapi Wilayah 13 Bantaeng".Ucap JZ 24 IAS.


"Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia ini sebenarnya sudah lama sekali ,sejak 30 tahun yang lalu,awalnya Komunikasi Antar Penduduk yang disingkat dengan KRAP,setelah itu di ubah menjadi  RAPI kalau tidak salah sejak tahun 1987,lahirnya organisasi ini adalah banyaknya sarana dan fasilitas dalam hal berkomunikasi lewat udara dengan Frekwensi yang telah di tentukan oleh Balai Monitoring ( Balmon )" Terang IAS.


Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin MSi JZ 24 HIA sebagai penasehat Rapi Wilayah 13 Bantaeng dalam sambutannya, Dia mengatakan dalam senda guraunya,"Harusnya saya dulu yang ambil kata sambutan setelah itu baru mentor saya,suhu saya, dan kakak saya Bapak IAS.Karena jujur gemetar kakiku".Kelakar Bupati Bantaeng di hadapan para undangan yang hadir di acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Rapi Wilayah 13 Bantaeng.


Dia mengungkapkan, Beliau ini ( IAS ) mewarnai hidup proses saya dalam berorganisasi,baik itu waktu kami Ketua KNPI, Ketua AMPI, dia itu mentor saya serta guru saya.Rapi wilayah 13 Bantaeng sudah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten apalagi pada saat Pandemi melanda Bantaeng,dia berada di tengah - tengah kita.Dan saat bencana banjir bandang yang melanda kabupaten bantaeng di tahun 2020 kehadiran Rapi sangat membantu kelancaran dalam berkomunikasi melalui udara.


"Dan suatu kehormatan bagi saya hadir di Organisasi ini yang tentunya telah banyak berkontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng,untuk itu dengan harapan yang besar sebagai eksistensi yang diperlihatkan kemari dan mudah-mudahan mampu dipertahankan dan ditingkatkan karena masyarakat Kabupaten Bantaeng tebaran kebaikan yang sesuai dengan tagline Rapi Wilayah 13 Bantaeng",Jelas Ilhamsyah Azikin JZ 24 HIA.








Editor Edhy Bidik Nasional