Rabu, 15 Februari 2023

Koperasi Nahma Gayo Raya Data Jasa Yang Dimiliki Anggota di Sembilan Provesi.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Raya Data Jasa Yang Dimiliki Anggota di Sembilan Provesi.
BN Online ; Takengon-Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) melakukan pendataan jasa yang dimiliki anggota. “InsyaAllah pendataan ini terus dilakukan, terutama setelah selesai rapat anggota koperasi tanggal 22 Januari 2023 yang lalu di Cibubur. Di group WA anggota terus disosiasisasikan, agar seluruh anggota bisa terus meng-update perkembangan,” kata Zulfahmi Yusra, Kordinator Unit Jasa Koperasi Nahma Gayo Raya, Rabu (15/2/2023). 

Hasil pendataan itu, sambung Zulfahmi, akan dijadikan data base. “Bagaimana bisa terdatabase dengan baik. Lalu, dipromosikan ke berbagai pihak, melalui Koperasi Nahma Gayo Raya. Potensinya luar biasa. Apalagi, keanggotan KNG Raya sudah tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, mulai Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung sampai Jawa Tengah,” sebutnya. 

Dilanjutkan Zulfahmi, yang beranggotakan Sudirman, Sri Mulyono, dan Rusda Arita, yang sudah terdata, di antaranya haji dan umrah, pengembangan sumber daya manusia di sektor industri, pendidikan mebel (furniture), pelatihan keterampilan dan kerajinan rotan dan bambu, snack dan catering, pelatihan batik tulis, pengacara dan konsultan hukum, ekspedisi dan pengiriman barang. 

Selanjutnya, bebernya, jasa konstruksi bangunan, percetakan dan penerbitan, design (logo, spanduk, poster), progmmer, dan konsultan IT, bengkel mobil on call 24 jam, las, pengurusan STNK, pemotretan/fotografer, dan wahana permainan anak-anak untuk meramaikan acara ulang tahun, dll (istana balon, trampoline, kora-kora, mandi bola, dll) dan showroom, serta pengeboran air bersih. 

“Melalui promosi yang dilakukan melalui koperasi, diharapkan dapat membantu anggota KNG Raya. Anggota bisa terbantu, jasa sekaligus usahanya semakin berkembang, koperasi juga terbantu dan memberikan dampak kemajuan yang lebih luas bagi masyarakat,” tegas Zulfahmi Yusra.

Penulis  : Aharuddin.
Editor     : Riga Irawan Toni