Rabu, 22 Februari 2023

SDN Bawakaraeng I Gelar Pelatihan Pembuatan Pembelajaran HOTS

Tags


 


BN Online, Makassar - Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, SD Negeri Bawakaraeng I adakan Pembuatan Perangkat Pembelajaran Berbasis HOTS.



Melaksanakan kegiatan pengembangan kebutuhan guru dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Modul Ajar Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill). Bertempat di ruang guru SDN Bawakaraeng I Kecamatan Makassar, Rabu (22/2/2023).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru kelas maupun bidang studi yang berjumlah 25 orang. Adapun yang bertindak sebagai pemateri adalah Alphian Sahruddin, S.Pd.,M.Pd. yang merupakan kepala sekolah di SD Negeri Bawakaraeng I.


Kegiatan ini dibuka oleh Pengawas TK/SD Hj. Andi Darwina, SH Dalam sambutannya mengatakan, saya menyambut baik kegiatan tersebut sebagai bagian dari kompetensi pelatihan guru. Siswa diharapkan dapat mengerjakan soal HOTS tetapi sebelumnya guru harus mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran berbasis HOTS pula.


Dia juga sangat mengapresiasi sebab sudah menjadi kewajiban kepala sekolah berinisiatif untuk memberikan pembinaan secara khusus kepada gurunya. Dalam hal peningkatan kompetensi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai guru yaitu merencanakan, melaksanakan, membimbing dan memberikan penilaian kepada peserta didik.


“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan oleh para guru di kelasnya masing-masing,” pungkasnya.


Alphian Sahruddin selaku kepala sekolah menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk merefresh pemahaman guru terkait tugas pokok dan fungsinya. Selain itu sebagai persiapan menghadapi supervisi akademik serta menyesuaikan dengan berbagai program sekolah seperti akreditasi, Adiwiyata dan menyongsong tahun ajaran baru 2023/2024 .


Dikatakannya, diharapkan guru makin terampil dalam mendesain pembelajaran yang menyenangkan dan menghadirkan pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan zaman dan Kurikulum Merdeka, ucapnya. (Ard)

Editor : Nasution