Selasa, 28 Maret 2023

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai Merah

Tags

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani  Cabai Merah
BN Online ; Takengon- Peran aktif untuk meningkatkan ketahanan pangan  Babinsa  Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106/Aceh Tengah Koptu M,Yusuf memberikan motivasi kepada petani cabe merah Reduan (45) yang akan ditanam dilahan pertanian seluas 2 rante yang terletak di desa kenawat kec.lut tawar Kab.Aceh Tengah.senin (26/03/23).  

Babinsa Koptu M.yusuf mengatakan memantau kegiatan penanaman di perkebunan  sebagai bentuk mendukung masyarakat di desa, dalam hal menunjang ketahanan pangan bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

Babinsa selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat. agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan.

Dimana kehadiran babinsa juga memberikan tata cara menanam cabe  yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu/bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit." Katanya".

Lanjutnya, Pendampingan  ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan Prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai " Tutupnya".

Editor : Riga Irawan Toni