Minggu, 16 April 2023

Beri Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Personel Gabungan Polres Lhokseumawe Patroli Malam Hari ke Sejumlah Wilayah

Tags

Beri Rasa Aman di Bulan Ramadhan, Personel Gabungan Polres Lhokseumawe  Patroli Malam Hari ke Sejumlah Wilayah 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Personel gabungan Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli ke sejumlah wilayah kecamatan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Sabtu (15/4/2023) malam, kegiatan tersebut guna memberi rasa aman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto SIK melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH, MM mengatakan, patroli tersebut dibagi dalam dua regu, regu 1 untuk wilayah Banda Sakti sampai ke Samudera, kemudian regu 2 dari wilayah Banda Sakti sampai ke Dewantara. 

"Sasaran patroli ini yaitu, tempat berkumpulnya masyarakat dan para remaja serta titik yang diduga rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),' ujarnya. 

Tujuan dari patroli ini, kata Kasi Humas, untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Pada patroli dimaksud, sebut Kasi Humas, personel menyambagi masyarakat dan remaja guna menyampaikan pesan Kamtibmas. Seperti, tidak berkumpul sampai larut malam, tidak membawa senjata tajam (sajam) dan tidak mengganggu ketentraman warga lainnya.

Selain itu, tambah Salman, kepada masyarakat diharapkan agar tetap waspada terhadap para pelaku pencurian serta melaporkan kepada pihak keamanan apabila melihat hal mencurigakan dan tetap selalu menjaga keharmonisan antar sesama warga.


Editor : Riga Irawan Toni 


News Of This Week