Minggu, 09 April 2023

Layani Pengiriman Se- Indonesia,Koperasi Nahma Gayo Raya Luncurkan Nahma Gayo Cargo.

Tags

Layani Pengiriman Se- Indonesia,Koperasi Nahma Gayo Raya Luncurkan Nahma Gayo Cargo.
BN Online ; Aceh Tengah-Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) meluncurkan Nahma Gayo Cargo. “Alhamdulillah, sudah berjalan satu bulan ini, baik pengiriman lewat darat, laut, maupun melalui udara. Ada anggota KNG Raya dan warga Gayo Jabodetabek yang pindah ke Gayo, Koperasi Nahma Gayo Raya bantu di jasa pengangkutan barangnya. Juga, pengiriman mobil dari Jabodetabek ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Zulfahmi Yusra, Ketua Unit Jasa Koperasi Nahma Gayo Raya, Senin (8/4/2023)

Dilanjutkan Zulfahmi Yusra, dari Tanoh Gayo sendiri, khususnya Takengon, selain pengiriman melalui darat, juga melalui udara. “Untuk darat, kita masih kerjasama dengan angkutan yang ada di Takengon, yang kebetulan armadanya tersedia di seluruh daerah di Sumatera dan Jabodetabek. Sementara itu, pengiriman via udara, kita arahkan nantinya ke anggota KNG Raya yang membuka jasa ekspedisi,” sebut Zulfahmi.  

Peluncuran Nahma Gayo Cargo itu, ungkap Zulfahmi Yusra, untuk memudahkan pengiriman barang sekaligus e-commerce anggota KNG Raya yang saat ini tersebar di 11 provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Bali. “Bagaimana memudahkan pengiriman anggota, ikut membantu penguatan usaha anggota KNG Raya, tambah memberikan pemasukan buat koperasi juga,” tutur Zulfahmi Yusra. 

Salah satu warga Gayo Jabodetabek, Rita Neti, mengapresiasi adanya Nahma Gayo Cargo. “Syukur alhamdulillah, sudah ada Nahma Gayo Cargo. Bisa ikut membantu pengiriman barang warga Gayo di perantauan ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk tanoh tembuni dan sebaliknya. Pelayanannya juga bagus, karena langsung dijemput ke rumah,” aku Rita Neti, yang mengaku baru mengirim barang ke Bener Meriah dengan menggunakan Nahma Gayo Cargo. 

Anggota Penasihat Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) Sengeda berharap agar Nahma Gayo Cargo terus berkembang, berdampak pada penguatan pemasukan dan usaha anggota, juga berakibat pada kemajuan Koperasi Nahma Gayo Raya secara keseluruhan. “Maju terus Koperasi Nahma Gayo Raya,” tegas Sengeda.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni