Minggu, 27 Agustus 2023

Curah Hujan Tinggi, Menimbulkan Tanah longsor Menutupi Badan Jalan.

Tags

Curah Hujan Tinggi, Menimbulkan Tanah longsor Menutupi Badan Jalan.
BN Online ; Takengon-  Bencana alam tanah longsor  menutupi  Badan Jalan takengon Blang Kejeren glapang, Babinsa Sertu Yogi Arsahdi bersama Babinkantibmas turun kelokasi di desa simpang tiga uning Kec. Linge Kab. Aceh Tengah. Minggu (27/08/23)

Semantara ini Jalan Masih bisa Di lalui Oleh R4 Maupun R2, Namun apa bila tidak segera di bersihkan berkemungkinnan akses jalan akan tertutup sehingga tidak bisa di lalui. 

Babinsa Sertu Yogi Arsahdi menyampaikan Material longsor yang menutupi badan jalan berupa endapan lumpur yang terbawa air hujan, lalu turun ke jalan aspal ditambah lagi hujan tadi malam.

Ia menyebutkan jalan yang tertimbun tanah longsor sekitar 50 meter. Peristiwa ini sempat membuat kemacetan arus lalu lintas. kita terus  berkoordinasi dengan BPBD Aceh tengah untuk mendatangkan alat berat maupun perangkat desa setempat.

"Kami berharap Pemda Aceh Tengah bisa mendesak Pemprov Aceh segera mengambil tindakan sebelum jatuh korban di lokasi tersebut. Karena status jalan yang longsor di desa kami masuk dalam perawatan jalan provinsi," ujarnya.

Editor. : Riga Irawan Toni